WartaSolo.com Peristiwa yang kini menimpa Marshanda memang sangat miris. Marshanda yang mengaku telah dirampas kemerdekaan oleh ibu kandungnya, Riyanti Sofyan, jelas menimbulkan spekulasi bahwa hubungan ibu-anak ini bermasalah. Sebelumnya Marshanda mengakui kalau telah terjadi percekcokan sebelum kejadian tersebut.

Seperti diketahui, Marshanda dimasukkan secara paksa diRumah sakit setelah sebelumnya ia disuntik hingga teras pusing dan lemas. Selama delapan hari ia disekap dirumah sakit, dimana pintu kamarnya dijaga oleh beberapa preman. OC Kaligis selaku pengacara yang ditunjuk Marshanda sempat menjenguk Chacha saat menjalani pemasungan di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.



“Pas saya datang, ruangannya dijaga preman. Akhirnya saya bisa masuk. Pas ketemu Marshanda, dia bilang, ‘Saya dipaksa ibu, saya disuntik sampai puyeng’,” ungkap Kaligis saat dihubungi via telepon, Senin (4/8/2014).

Seperti WartaSolo kutip dari Detik, Rabu (6/8/2014)Marshanda dipasung sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2014. Insiden ini diawali oleh cekcok antara ibu dan anak tersebut. Kaligis menuding selama ini Riyanti menjadikan Chacha sebagai `atm berjalan`. Lama kelamaan, Chacha jengah dan memutuskan ingin tinggal terpisah dari sang ibu.

“Nah, Riyanti kesal dan memasung Chacha. Caranya, Riyanti menulis surat ke RS Abdi Waluyo agar Chacha menjalani perawatan,” tutur Kaligis.

Untuk membebaskan Chacha, Kaligis meminta bantuan dari Polsek Menteng, Jakarta Pusat. Ia pun memberi pengertian ke pihak rumah sakit bahwa Chacha tidak layak dipasung. K

“Kami minta perlindungan hukum ke polsek, lalu pihak rumah sakit juga ketakutan, akhirnya Marshanda dilepas. Saya punya bukti-buktinya,” pungkas Kaligis.

Baca juga :

Tanggapan Ben Tentang Marshanda Di Pasung Ibunya

Kaligis menyebut ini pemasungan, karena Marshanda telah dirampas haknya dan kemerdekaanya. Cacha sapaan akrab marshanda dipaksa disuntik hingga tidak sadar selama beberapa hari, tidak bisa kemana – mana, dan tidak dapat emnghubungi siapa pun. karena kamar marshanda dijaga oleh preman sewaan ibunya.

Marshanda akhirnya dapat lolos karena bantuan manajernya, yang menghubungkannya ke OC Kaligis. Hingga akhirnya marshanda kini dapat dikeluarkan dati rumah sakit.