WartaSolo.com – Tahun 2014 ini banyak instansi yang akan membuka lowongan CPNS, dan salah satunya yakni Badan Narkotika Nasional (BNN). Tahun ini BNN telah mengumumkan melalui situs resminya, bahwa Badan narkotika Nasinaol (BNN) akan membuka lowongan sebanyak 393 Formasi dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014.

Badan Narkotika Nasional (BNN) akan mengalokasikan formasi CPNS 2014 terbanyak untuk jabatan Pranata Laporan Keuangan dengan kualifikasi pendidikan D3 Akuntansi dengan total lowongan penerimaan untuk 100 CPNS 2014.



Alokasi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil BNN 2014 terbesar kedua adalah Pengelola Informasi dan Dokumentasi dengan kebutuhan lowongan penerimaan 89 CPNS 2014 berkualifikasi D3 Manajemen Informatika/Teknik Informatika/Teknik Komputer.

Sebelum melakukan pendaftaran, ada beberapa persyaratan yang  harus dipenuhi pelamar, yakni  berusia maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2014, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pelamar minimal 2,75 untuk lulusan S1 sedangkan untuk lulusan D3, IPK minimal 2,50.

UNtuk jumlah formasi yang dibuka seperti tertera dibawah ini :

Sarjana :

S1 Kedokteran Umum 45 orang.
S1 Ekonomi 40 orang.
S1 Psikologi 34 orang.
S1 Semua Jurusan 20 orang.
S1 Administrasi Negara atau Publik.

Diploma :

D-III Akuntansi 100 orang.
D-III Keperawatan atau Kesehatan Lingkungan 35 orang.
D-III Keperawatan 4 orang.
D-III Analis Kimia atau Analis Farmasi 19 orang.
D-III Radiologi 1 orang.
D-III Farmasi 1 orang.
D-III Manajemen Informatika 89 orang.
D-III Teknik Mesin atau Otomotif 2 orang.

Untuk Persyaratan umum yang harus dipenuhi sebagai berikut :
Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta sehat jasmani dan rohani.
2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
3. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan pihak manapun.
5. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.

Persyaratan Khusus

1. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan persyaratan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal :

a. Pelamar lulusan D3 sebesar 2,50 (dua koma lima nol)
b. Pelamar lulusan S1 sebesar 2,75 (dua koma tujuh lima)

2. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada 1 Desember 2014
3. Mengisi formulir pendaftaran Online di www.panselnas.menpan.go.id, dan  www.sscn.bkn.go.Id.

Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2014 akan dimulai pada bulan agustus ini. Rencananya pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 20 Agustus nanti.  Pemerintah sudah mewajibkan setiap instansi untuk melaksanakan test dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test).