WartaSolo.com – Sosok Mohit Raina kini lebih dikenal masyarakat lewat perannya sebagai Dewa Siwa dalam serial India mahadewa yang juga tayang di ANTV. Badannya yang kekar dan berparas tampan semakin menambah kekaguman para kaum hawa setiap melihatnya. Sosok Dewa Siwa yang diperankan Siwa memiliki arti tersendiri bagi Mohit Raina, karena merupakan sebuah tantangan memerankan sosok Mahadewa, Dewa paling kuat dalam kepercayaan Hindi. Ingin lebih mengetahui profil dan biodata Mohit Raina lebih lengkap, berikut ulasannya.

Nama Lengkap : Mohit Raina
Alias : Pemeran Dewa Siwa
Tanggal Lahir : 14 Agustus 2014
Tempat Lahir : Inggris
Zodiac : Leo
Kewarganegraan : India
Agama : Hindu

Mohit Raina lahir di Inggris pada 14 Agustus 1982. Dia merupakan aktor televisi dan film Bollywood India yang sudah lama berkecimpung didunia pertelevisian India. Namun namanya lebih dikenal lewat perannya sebagai Dewa Siwa dalam serial TV Mahadewa (Mahadev). Sebelumnya ia pernah tampil opera sabun Chehra (2009) dan Ganga Kii Dheej (2010).


Meskipun Mohit Raina lahir di Inggris, namun ia dibesarkan di Jammu. Prestasi yang pernah ia dapatkan yakni berhasil masuk lima besar dalam kontes Mister India tahun 2005. Debutnya sebagai aktor adalah saat berperan dalam acara TV fiksi ilmiah berjudul Antariksh (2004) dan kemudian melanjutkan untuk berperan dalam film yang dibintangi Mithun Chakraborty, Don Muthu Swami (2008).

Meskipun berkeinginan menjadi aktor profesional, ia tidak melupakan pendidikannya. Raina menempuh pendidikan di Kendriya Vidyalaya, Jammu. Dan lulus dengan menyandang gelar perdagangan dari Jammu University. Setelah itu ia memutuskan untuk pindah ke Mumbai untuk mengejar impian aktingnya. Karir aktingnya dimulai pada tahun 2004 ketika ia tampil di acara TV fiksi ilmiah, Antariksh.

Pada tahun 2008, ia berperan sebagai JaiKishan dalam sebuah film komedi berjudul Don Muthu Swami. Dia kembali lagi ke televisi pada tahun 2009 dengan Chehra, sebuah drama yang bercerita tentang seorang gadis cacat. Raina memerankan suaminya Garv, seorang taipan bisnis muda. Ia juga merupakan bagian dari Bandini. Pada bulan Desember 2010, Raina berperan sebagai pemimpin laki-laki, Agantuk, yang memainkan peran penting dalam pemberantasan kebiasaan jahat dari desa, dalam acara Ganga Kii Dheej. Namanya sudah banyak dikenal lewat akting – aktingnya. Namun dengan memerankan Dewa Siwa, namanya semakin terkenal dan masuk dalam jajaran aktor papan atas di India.