WartaSolo.com – Tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 diadakan mulai tanggal 8 September. Namun tes ini dilakukan tidak serentak dan diperkirakan akan memakan waktu sebulan dalam pelaksanaannya.

Herman Suryatman selaku Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyatakan bahwa “Karena seleksinya bertahap, jadwal seleksinya bisa sebulanan,” saat ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa (5/8).


Baca :

Beliau menambahkan, instansi yang lebih dulu diadakan tes terutama telah siap infrastrukturnya. Selain itu instansinya sudah mendapatkan penetapan rincian formasi. “Yang sudah lengkap kan 34 instansi pusat dan daerah ya, jadi kemungkinan mereka duluan yang dites,” ujarnya.

Terkait kesiapan infrastruktur di daerah, Panselnas akan menggunakan fasilitas computer assisted test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan uji kompetensi guru milik Kemendikbud.

“Tes instansi pusat dan daerah akan berjalan paralel. Nantinya akan diawasi tim Panselnas dan panitia masing-masing instansi juga,” tandas pria yang dikenal low profile ini. Demikian informasi kami kutip dari JPNN, Selasa (05/08/2014).