WartaSolo.com – Bulan Agustus memang sedang gencar-gencarnya informasi penerimaan CPNS tahun 2014. Terbukti sudah banyak instansi yang membuka lowongan CPNS entah dari pemerintah pusat maupun daerah. Sebanyak 65 ribu kuota digelontorkan untuk menampung Aparatur Sipil Negara yang baru.

Pendaftaran CPNS dibuka tanggal 20 Agustus sampai 03 September 2014 mendatang. Pendaftarannya pun tidak sama seperti tahun kemarin yaitu memakai sistem single entry dengan cara mendaftar lewat situs yang sudah disediakan oleh Panitia Seleksi Nasional (panselnas) http://panselnas.menpan.go.id.


Baca :

Minggu (3/8/2014) lalu, KemenPAN-RB melalui menpan.go.id telah merinci sejumlah instansi yang akan membuka lowongan CPNS 2014. Sebanyak 71 instansi sudah terdaftar yang akan membuka lowongan CPNS 2014.

Diantaranya 29 Kementrian dan 29 Lembaga Pemerintahan Non-Kementrian. Selain itu Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Sekretariat Kabinet (Setkab) dan 9 Sekretariat siap membuka seleksi CPNS 2014 ini.

Sembilan sekretariat itu diantaranya, Sekretariat Lembaga Negara, Sekretariat Jenderal BPK, Sekretariat Jenderal MPR, Sekretariat Jenderal Mahkamah Agung, Sekretariat DPD RI, Sekretariat Mahkamah Konstitusi Sekretariat Komisi Yudisial, Sekretariat KPU dan Sekretariat Ombudsman RI.

Seluruh rangkaian tes CPNS tahun ini akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) sebagai pengganti sistem sebelumnya yang menggunakan kertas jawaban. Persyaratan CPNS juga lebih dipermudah karena Anda tidak perlu berkas administrasi seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), surat keterangan kesehatan dan kartu kuning terlebih dahulu. Berkas tersebut akan diminta setelah lolos tes seleksi.