Louis Van Gaal Mempersembahkan trofi non resmi pertama untuk MU setelah barhasil menjuarai turnamen pra musim Guinnes International Champions Cup 2014, dimana di laga final MU berhasil menjinakan Liverpool dengan Skor Akhir 3-1.

Pada laga yang berlangsung di Sun Life Stadium, Miami, Selasa (5/8/2014) pagi WIB, baik United maupun Liverpool memainkan sejumlah pemain utama dalam starting XI mereka. United mengandalkan Wayne Rooney dan Javier Hernandez di lini depan, sementara Liverpool memasang Rickie Lambert sebagai penyerang tunggal dengan dibantu oleh Raheem Sterling dan Philippe Coutinho.



United mendominasi penguasaan bola di babak pertama, namun kesulitan untuk menciptakan peluang. Berbagai serangan yang dibangun ‘Setan Merah’ lebih banyak diawali dari sisi kanan, pos yang ditempati oleh Ashley Young, dan mayoritas serangan diselesaikan melalui umpan silang.

Sebaliknya, Liverpool mampu meraih 6 attempts dengan 4 di antaranya tepat sasaran. Mereka pun akhirnya unggul lebih dulu di menit ke-14 lewat tendangan penalti Steven Gerrard. Penalti tersebut diberikan setelah Phil Jones melakukan pelanggaran terhadap Sterling di dalam boks.

United yang bermain dengan tiga bek sejajar kerap kesulitan menghadapi kecepatan pemain-pemain Liverpool –terutama Sterling. Kendati demikian, mereka bertahan dengan ketertinggalan satu gol di penghujung babak pertama.

Di babak kedua, Louis van Gaal memasukkan Tom Cleverley dan Tyler Blackett. Blackett, yang masuk menggantikan Jonny Evans, tampil oke mengawal sisi kiri. Luke Shaw, yang tidak banyak terlihat di babak pertama, juga lebih rajin membantu serangan dari sisi kiri.

United akhirnya berbalik unggul 2-1 lewat gol Wayne Rooney di menit ke-55 dan Juan Mata di menit ke-57. Gol Rooney tercipta dengan diawali umpan silang Hernandez dari sisi kanan, sementara gol Mata tercipta lewat assist Shaw. Tendangan Mata dari dalam kotak penalti berbelok sedikit setelah mengenai kaki Mamadou Sakho.