Wartasolo.com – Motorola memang bukan pemain baru di pasar Indonesia, tetapi pamor vendor asal Amerika Serikat ini telah merosot jauh. Namun semenjak kehadiran ponsel cerdas Motorola Moto G, popularitas Motorola Moto G kembali bangkit dan kini mulai menarik perhatian konsumen kelas menengah. Moto G sendiri hadir dalam dua varian kapasitas, yakni 8GB dan 16GB.

Saat ini harga smartphone Motorola Moto G varian 8GB terbaru Agustus 2014 di Indonesia ini masih sama dengan harga saat pertama kali dirilis, yakni Rp 1.949.000. Harus diakui bahwa Motorola Moto G ini adalah salah satu smartphone kelas menengah dengan spesifikasi terbaik saat ini dan didukung kualitas yang tak perlu diragukan lagi.


Penampilan Moto G besutan Motorola ini cukup elegan dengan bentuk yang khas dan agak mirip dengan Moto X apabila dilihat dari belakang. Motorola membekali Moto G dengan bentang layar sentuh 4,5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel berteknologi IPS kapasitif dengan kerapatan mancapai 314ppi, serta dilindungi oleh lapisan anti gores dari Gorilla Glass 3.

Performa yang ditawarkan Moto G bisa dikatakan terbaik di kelas menengah saat ini berkat sokongan dari prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz yang diduga kuat adalah Qualcomm Snapdragon 400 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kinerja yang dihasilkan cukup bertenaga untuk multitasking.

Moto G juga didukung hadirnya fitur WiFi, Bluetooth, GPS, port microUSB, dan FM Radio, serta disokong baterai 2070mAh. Tak hanya itu, Motorola Moto G juga telah disematkan sistem operasi Android 4.4 KitKat terbaru.

Motorola Moto G ini didukung oleh ruang simpan internal sebesar 8GB tanpa dibekali slot microSD, sehingga pengguna tak dapat menambah kapasitas memori. Moto G ini dipersenjatai oleh kamera 5 megapiksel autofokus yang didukung oleh LED flash. Moto G juga didukung kamera depan untuk foto selfie dan video call.