Wartasolo.com – Setelah pertama kali diluncurkan pada Juni 2014 lalu di Indonesia, phablet Samsung Galaxy Grand 2 ini telah banyak mengalami penurunan harga. Saat pertama kali diluncurkan, Galaxy Grand 2 ini dibandrol dengan harga yang cukup tinggi, yakni Rp 4.099.000 di kelas menengah.

Saat ini harga phablet Samsung Galaxy Grand 2 terbaru Agustus 2014 di Indonesia menurut toko online Lazada adalah Rp 3.599.000. Berdasarkan harga yang ditawarkan, jelas Galaxy Grand 2 ini membidik pasar kelas menengah dan mencoba meneruskan kesuksesan Samsung Galaxy Grand Duos yang notabene adalah pendahulunya.


Keunggulan utama Samsung Galaxy Grand 2 adalah bentang layar sentuh yang cukup besar, yakni 5,25 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 280 piksel per inci. Ukuran layar Galaxy Grand 2 yang besar ini sangat mendukung untuk menikmati konten multimedia, browsing internet, dan membaca ebook.


Performa adalah salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Grand 2 karena telah ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1,5GB. Galaxy Grand 2 dipastikan mampu melakukan multitasking dengan lancar tanpa hambatan atau tersendat-sendat

Sayangnya, smartphone bongsor ini menjalankan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean, tapi tak perlu khawatir karena mendapat update ke Android 4.4 KitKat. Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali Galaxy Grand 2 dengan ruang simpan internal sebesar 8GB yang dapat diperluas berkat dukungan slot microSD.

Sisi kamera, Samsung Galaxy Grand 2 ini juga cukup mumpuni di kelasnya karena telah dipersenjatai oleh kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. Tak sampai disitu, Samsung juga membekali Galaxy Grand 2 dengan kamera depan untuk mengakomodasi keperluan video call.