WartaSolo.com – Pelawak srimulat Mamiek Prakoso telah meninggal dunia pada usia 53 tahun, Mamiek meninggal dunia kemarin, Minggu (3/8/2014) sekitar pukul 15.00 WIB di salah satu rumah sakit di Solo. Pelawak senior tersebut menghembuskan nafas terakhir akibat penyakit liver yang dideritanya.

Mamiek Prakoso akhir-akhir ini memang tidak terlalu aktif menghibur publik, Mamiek hanya tampak tampil di dunia hiburan Tanah Air untuk Stand Up Comedy di Metro TV, 8 Juli 2014. Penasaran dengan aksi terakhir Mamiek Prakoso sebelum meninggal?


Dalam aksi terakhir tersebut Mamiek mengaku sudah cukup tua sebagai pelawak. ia membuka penampilan dengan berkata, “Pelawak itu kalau bermutu itu pasti keluarnya paling belakang. Bermutu itu maksudnya bermuka tua.” Berikut video aksi terakhir Mamiek Prakoso


Dalam penampilan pada bulan puasa itu, Mamiek sempat berpetuah kepada penonton untuk senantiasa tersenyum. “Senyum itu katanya ibadah. Apalagi di bulan puasa ini, sering-seringlah tersenyum. Ketika kamu-kamu dari pagi sampai sore sering mengumbar tersenyum, insya Allah kamu akan dijauhkan dari bencana, dijauhkan dari kedengkian, dijauhkan keirian, dijauhkan dari malapetaka dan mneningkatkan tali silaturahmi.”

Pada kesempatan itu, Mamiek sempat menjawab banyaknya pertanyaan publik tentang Srimulat di mana sekarang? “Saya mewakili teman-teman Srimulat melalui media Stand Up Comedy ini, bahwa Srimulat masih ada. Namun sekarang masih istirahat,” tuturnya.

Itulah pernyataan terakhir Mamiek melalui media massa terkait Srimulat yang membesarkan namanya. Kini, justru Mamiek yang beristirahat untuk selamanya dari pentas hiburan Indonesia.