WartaSolo.com – Kemarin, Minggu (3/8/2014) sekitar pukul 15.00 WIB Indonesia kehilangan salah satu pelawak senior yakni pelawak srimulat Mamiek Prakoso. Pelawak dengan nama sapaan Mamiek srimulat tersebut mengembuskan napas terakhir di usia 53 tahun.

Pria kelahiran Salatiga 1961 silam ini mengawali kariernya sebagai pelawak melalui grup lawak Srimulat. Ia juga adalah kakak kandung dari penyanyi Campursari yaitu Didi Kempot. Dari informasi yang diperoleh, Mamiek Prakoso meninggal dunia karena penyakit liver yang diidapnya.


Hal itu dibenarkan oleh kerabatnya yakni Nunung, “Katanya livernya bengkak,” ungkapnya. Kabar kematian Mamiek ini didengar Nunung dari broadcast blackberry adik Mamiek. “Soalnya adiknya sendiri yang sudah broadcast beritanya.” Pungkas Nunung.

Ucapan belasungkawa mengalir dari sejumlah selebritis. Salah satunya dari vokalis band Naif, David Bayu Danangjaya. “Selamat jalan istirahat dgn damai Mamiek Prakoso (pelawak) semoga diterima di sisi Nya,” kicau David lewat akun Twitter, @davidbayu.

Ucapan duka cita juga datang dari penyanyi Glenn Fredly. “Berduka untuk pelawak Srimulat Mamiek Prakoso yang meninggal dunia hari ini…Trimakasih kasih mas Mamiek.. #SrimulatLegenda,” kicau Glenn dalam akun Twitter, @GlennFredly.