WartaSolo.com – Ingin mendaftar lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil? Sebaiknya Anda mengetahui semua tentang CPNS di tahun 2014 terlebih dahulu agar tidak bingung. Tahun ini, pemerintah berencana membuka lowongan CPNS 2014 dengan kuota sebanyak 65 ribu.

Dari 65 ribu lowongan dibagi untuk 25 ribu pemerintah pusat dan 40 ribu untuk pemerintah daerah. Pengumuman pendaftaran akan dilakukan pada 11-24 Agustus 2014. Sedangkan untuk pendaftaran akan dilakukan sekitar 25-29 Agustus 2014 sehingga tes CPNS bisa dimulai secara bertahap pada 1 September 2014.



Pendaftaran CPNS menggunakan sistem single entry atau dilakukan secara online yaitu Anda bisa mengakses situs resmi panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id. Hanya dua alamat tersebut yang menjadi acuan pendaftaran CPNS. Oleh karena itu berhati-hatilah dalam penipuan online yang marak terjadi sekarang ini.

Baca :

Untuk persyaratan umum CPNS tahun ini adalah WNI berusia 17 s/d 35 tahun, memiliki KTP yang berlaku, berbadan sehat jasmani dan rohani, serta memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan sesuai lowongan formasi yang dimininati. Persiapkan email aktif yang sering Anda pakai dalam gunakan di internet.