Wartasolo.com – Meski terbilang produk tahun lalu, Galaxy Mega 5.8 diketahui masih banyak peminatnya. Hal ini terlihat dari permintaan konsumen terhadap smartphone Galaxy Mega 5.8 masih cukup kuat. Smartphone yang mengusung dimensi bongsor ini membidik pasar kelas menengah.

Saat ini harga smartphone atau phablet Samsung Galaxy Mega 5.8 terbaru Agustus 2014 di Indonesia adalah Rp 3.449.000. Harga yang ditawarkan oleh Galaxy Mega 5.8 telah jauh menurun jika dibandingkan dengan harganya saat dirilis yang mencapai lebih dari Rp 4,5 juta. Galaxy Mega 5.8 saat ini bisa dikatakan melenggang sendiri tanpa pesaing yang cukup berarti.


Samsung Galaxy Mega 5.8 ini mengandalkan bentang layar sentuh 5,8 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel yang berteknologi TFT kapasitif dengan kerapatan layar mencapai 190 piksel per inci.


Performa yang ditawarkan oleh phablet Samsung Galaxy Mega 5.8 ini cenderung biasa-biasa saja dengan dukungan prosesor dual-core berkecepatan 1,4GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1,5GB. Kinerja Galaxy Mega 5.8 ini sudah mencukupi untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari.

Samsung mempersenjatai phablet Galaxy Mega 5.8 dengan kamera belakang resolusi 8 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. Tak hanya itu, Samsung juga membekali Galaxy Mega 5.8 dengan kamera depan 2 megapiksel untuk video call. Untuk mencukupi kebutuhan daya, Samsung membekali Galaxy Mega 5.8 dengan baterai berkapasitas 2600mAh.

Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali Galaxy Mega 5.8 ini dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean yang didukung oleh banyak fitur, yakni WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, GPS, dan banyak lagi. Samsung membekali Galaxy Mega 5.8 dengan ruang simpan internal 8GB yang dapat dipeluas hingga 64GB melalui slot microSD.