WartaSolo.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) akan merilis produk mobil baru Honda HR-V. Mobil ini akan menghadirkan Honda HR-V saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Berikut ini ulasan fitur dan perkiraan harga yang akan diluncurkan ke tanah air.

Kendaraan yang masuk ke dalam model Crossover Utility Vehicle [CUV] ini sebenarnya sudah diperkenalkan di Jepang pada perhelatan bergengsi Tokyo Motor Show 2013. Honda HR-V akan mulai diproduksi pada awal 2015 di Indonesia.



Dari sisi interior, diperkirakan Honda HR-V Indonesia akan dibekali head unit aftermarket, sama halnya seperti pada Honda Jazz 2014 yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu. Setir dengan tombol lengkap mulai dari audio control dan cruise control serta paddle shifters akan masuk dalam daftar fitur HR-V pasar Indonesia.

Honda HR-V telah dilengkapi sejumlah fitur keselamatan seperti electric parking brake, auto brake hold, VSA (vehicle stability assist), dan dual SRS airbags. Mobil Honda HR-V ini menawarkan dua pilihan mesin yakni i-VTEC 1.8 liter dan i-VTEC 1.5 liter.

Untuk harga Honda HR-V, Jonfis Fandi, Marketing and After Sales Service Director HPM menjelaskan posisi HR-V akan berada di bawah sang kakak, Honda CR-V. Dengan begitu maka harga jualnya tidak akan melebihi Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Honda tersebut. Selain berada di bawah harga CR-V, banderol HR-V diperkirakan berada di atas All New Honda Jazz.

Sebagai informasi, harga Honda CR-V dipasar nasional mulai dari Rp387 juta hingga Rp450,5 juta. Sementara All New Honda Jazz dari Rp199 juta sampai Rp248 juta.

Berdasarkan data tersebut, diharapkan harga jual Honda HR-V berkisar antara Rp250 juta hingga Rp350 juta dengan status On the Road Jakarta.