WartaSolo.com – Smartphone dengan layar berukuran besar saat ini sedang menjadi tren saat ini. Hal ini dimulai dengan peluncuran smartphone Galaxy Grand tahun lalu. Pabrikan asal Korea Selatan ini telah melanjutkannya dengan merilis Galaxy Grand Neo yang tak lain adalah versi murah dari Galaxy Grand 2.

Saat ini harga smartphone Samsung Galaxy Grand Neo terbaru akhir Juli 2014 di Indonesia saat ini adalah Rp 2.789.000. Spesifikasi yag ditawarkan oleh Galaxy Grand Neo ini lebih powerful dari Galaxy Grand Duos, tetapi dibekali kamera yang lebih inferior dari pendahulunya tersebut.



Smartphone dengan berdimensi besar ini mengandalkan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean yang disuntikkan fitur TouchWiz UI. Samsung Galaxy Grand Neo ini dibekali dengan ruang simpan internal sebesar 8GB yang dapat diperluas hingga maksimal 64GB berkat hadirnya fitur slot microSD.

Performa adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh Galaxy Grand Neo dibandingkan Galaxy Grand Duos karena telah ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis dari VideoCore IV. Galaxy Grand Neo dipastikan mampu melakukan multitasking dan bermain game modern dengan lancar.

Smartphone bongsor Galaxy Grand Neo ini disokong oleh baterai berkapasitas 2100mAh. Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali Galaxy Grand Neo dengan fitur yang lengkap, yakni WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, USB, dan GP, secara umum masih setara dengan Galaxy Grand Duos.

Samsung Galaxy Grand Neo dipersenjatai layar yang sama dengan Galaxy Grand generasi pertama, yakni didukung bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel berteknologi TFT kapasitif dengan kerapatan layar mencapai 186 piksel per inci.