WartaSolo.com – Anda punya Nokia X? Segera update software karena hadir banyak fitur-fitur baru dari update terbaru ponsel Nokia X ini. Update ini memberikan sebuah app switcher baru serta sejumlah layanan Microsoft.

Dikutip dari Gopego, update Android versi Nokia disebar menggunakan metode Over The Air (OTA). Dikabarkan Microsoft sebagai pemilik Nokia tidak akan lama lagi memproduksi smartphone Android. Tetapi, bisa jadi update yang disebar hari ini merupakan update terakhir bagi para pemilik lini Nokia X.



Update terbaru untuk lini Nokia Android ditujukan bagi Anda para meilik Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL. Tambahan fitur app switcher baru akan menjadikan tiga ponsel Android tersebut serupa Nokia X2 sekaligus mirip yang ada di iOS. Nantinya Anda akan bisa mengakses fitur baru ini dengan cara swipe-down dari bagian atas screen. Di dalamnya bisa Anda temukan sejumlah preview dari aplikasi yang telah Anda buka.

Selain fitur app switcher, ada pula sejumlah layanan Microsoft yang ditambahkan. Layanan yang dimaksud adalah OneDrive, OneNote dan Outlook.com. Layanan Outlook bisa Anda pakai untuk lebih dari satu akun, push notifications dan sync calendar serta contact.

Fitur lain yang dibawa udpate ini adalah perbaikan kinerja Nokia Store, baik untuk fungsi searching, finding dan download game yang kini terasa lebih mudah. Selain itu Nokai Store vesi baru juga mengintegrasikan third-party app stores. Artinya, semua pencarian konten untuk masing-masing aplikasi bisa dilakukan dalam satu ‘atap’ alias tanpa harus membuka masing-masing app.