WartaSolo.com – Mungkin bagi Anda calon pelamar CPNS tahun ini banyak yang bertanya apakah tersedia lowongan CPNS untuk lulusan SMA maupun SMK? Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan membuka penerimaan CPNS tahun ini dengan mengusulkan dua formasi khusus untuk lulusan SMA.

Adapun dua formasi untuk lulusan SMA baik swasta maupun negeri ini akan ditempatkan sebagai aparat penegak Perda alias Satpol PP Kabupaten Bulungan. Selain formasi SMA pada usulan yang sudah berada di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) itu, Pemkab Bulungan juga mengusulkan satu formasi untuk lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), serta enam lulusan untuk formasi lulusan strata satu (S-1) semua jurusan.


INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan Mahkamah Agung.


Khusus untuk formasi S-1 semua jurusan ini, nantinya akan ditugaskan pada bidang Penggerak Pemberdayaan Masyarakat Desa. Tahun ini Bulungan hanya mendapat jatah 129 formasi. Formasi paling banyak adalah formasi pendidikan sekitar 55 formasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan dengan prosentase sekitar 43 persen.

Formasi kesehatan juga cukup banyak, ada 30 formasi atau sekitar 24 persen. Sedangkan untuk formasi tenaga teknis ada 36 formasi atau sekitar 28 persen. Sedangkan sisanya sekitar 5 persen atau 6 formasi untuk lulusan sarjana semua jurusan.

Untuk penetapan formasi CPNS Kabupaten Bulungan baru keluar sekitar minggu kedua Agustus nanti. Dengan demikian, pelaksanaan seleksi CPNS di Bulungan diperkirakan sekitar bulan September.