WartaSolo.com – Honda HR-V adalah salah satu mobil terbaru Honda yang dikatakan sebagai adik dari Honda CR-V. Indonesia sendiri masih menunggu peluncuran mobil tersebut yang rencananya akan dilakukan pada gelaran otomotif bulan depan.

Uniknya, meski Honda HR-V ini belum meluncur namun di kalangan pecinta otomotif Indonesia mobil ini sudah mendapatkan julukan yakni Jazz Crossover. Kenapa demikian? tentu saja karena Mobil ini memiliki spesifikasi di bawah mobil mewah CR-V tetapi di atas All New Honda Jazz.


Selain Jazz Crossover ternyata ada juga yang menyebut Baby CRV. Hal ini tidak lepas dari kenyataan bahwa Honda HRV ibarat perpaduan tiga model mobil, yakni SUV, coupe, dan minivan.

Menurut Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, secara kualitas, Honda HR-V memang berbeda dengan SUV-SUV yang telah ada. Dilihat dari desain interiornya, kualitasnya adalah perpaduan antara kualitas sedan, kualitas coupe, kualitas mobil-mobil yang bisa terasa secara personal.

Honda HR-V akan hadir di Indonesia dalam dua tipe mesin, yakni sebagai mesin 1.500 cc dan 1.800 cc. Selain itu, varian termahal dari HR-V ini memiliki keistimewaan tersendiri, yakni atap tembus pandang.

Jonfis menambahkan secara tersirat bahwa HR-V akan bisa dilihat pada IIMS nanti. Pihaknya juga memastikan bahwa Honda HR-V dan sudah bisa dipesan pada acara itu. Bagaimana? kira-kira menurut anda apa julukan yang pas untuk Honda HR-V?