WartaSolo.com – Setelah beberapa kali muncul rumor akan kehadiran Lumia 530 akhirnya hal tersebut terwujud, secara resmi Lumia 530 telah diperkenalkan. Tersedia dalam dua versi single dan dual SIM, smartphone 3G ini penerus seri Lumia 520, dengan upgrade hardware namun tetap sangat terjangkau.

Lumia 530 hadir dengan Windows Phone 8.1, selain itu ponsel terbaru Lumia ini membawa perabotan baru seperti Action Center yang baru, Word Flow, personalisasi gambar latar pribadi Start Screen, HERE Maps, dan Cortana.


Pada sektor dapur pacu Lumia 530 didukung oleh quad-core 1.2GHz Qualcomm Snapdragon 200 CPU, 512MB RAM dan 4GB penyimpanan dan dapat diperluas melalui kartu microSD hingga 128GB. Untuk memanfaatkan semua ruang itu, Anda dapat menginstal dan menjalankan aplikasi dari kartu. Lumia 53 memiliki kamera utama 5MP.

Uniknya ponsel ini adalah meskipun tidak ada kamera menghadap ke depan, Anda dapat menggunakan perintah suara untuk mengambil selfies dengan kamera utama menggunakan aplikasi GlamMe, dan kemudian Anda dapat mengeditnya dengan Creative Studio. Seperti Lumias entry-level sebelumnya, Anda dapat mempersonalisasikan Lumia 530 Anda dengan berbagai warna back plates sesuai suasana hati Anda.

Lumia 530 adalah smartphone 3G, sehingga kecepatan data akan mencapai puncaknya sekitar 21Mbps pada jaringan HSPA. Tentu saja, ada Bluetooth 4.0, GPS, dan konektivitas Wi-Fi. Menggunakan layar 4 inci beresolusi 854×480 resolusi.

Lumia 530 dan Lumia 530 Dual SIM akan dipasarkan sekitar 114 dolar AS atau sekitar Rp 1,5 jutaan sebelum PPN. Lumia 530 akan dijual secara global, dan akan tersedia di pasar tertentu mulai Agustus. Mengingat betapa sukses Lumia 520, sepertinya Nokia tetap mempertahankan resepnya. Bagaimana? minat untuk mendapatkan ponsel ini?