WartaSolo.com – Hari ini, Jokowi atau Joko Widodo, mulai kembali bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sebagai Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama tak lupa memberikan ucapan selamat kepada Jokowi karena sudah terpilih sebagai presiden periode 2014-2019.

Seperti diketahui Komisi Pemilihan Umum telah secara resmi mengumumkan pemenang Pemilu Presiden 2014 pada Selasa malam (22/7/2014). Pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla ditetapkan menjadi pemenang Pilpres 2014.



“Saya ucapin selamat, secara pribadi saya bilang. Kalau secara partai saya belum selamatin. Pak tapi kalau secara teman pribadi, selamat jadi presiden, Pak Presiden,” kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Menurut Ahok, Jokowi memang layak menjadi Presiden Indonesia, apalagi KPU telah menetapkan. Jokowi pun senang saat diucapkan selamat oleh pasangannya di DKI Jakarta tersebut.

“Iya dong, kan menurut KPU sudah tapi itu secara pribadi saja. Tadi dia senyum-senyum saja, kan memang gitu dia orangnya,” terang Ahok.

Selain Ahok, ada Sekda DKI Saefullah dan Kasatpol PP DKI Kukuh Hadi Santosa yang turut menyambut kedatangan Jokowi. Mereka mengadakan pertemuan tertutup saat Jokowi tiba di kantornya pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya Jokowi juga telah melakukan pidato kemenangan sekaligus sebagai pidato politik pertamanya. Jokowi yang didampingi pasangannya, Jusuf Kalla, menyampaikan pidatonya tersebut di atas Kapal Layar Mesin (KLM) Hati Buana Setia di Pelabuhan Sunda Kelapa.