WartaSolo.comCara Cek Hasil SBMPTN di www.sbnptn.or.id. Pengumuman hasil SBMPTN 2014 akan diselenggaran secara online melalui situs resmi yang beralamat di www.sbnptn.or.id hari ini, Rabu (16/7/2014) dan data bisa diakses mulai pukul 17.00 WIB.

Dalam Seleksi SBNPTN Tahun ini ada sebanyak 664.509 lulusan SMA/sederajat yang menjadi peserta, akan tetapi hanya sekira 86 ribu di antaranya yang akan lulus seleksi. Mereka akan mendapatkan satu kursi di 64 PTN se-Indonesia.



Cara cek hasil SBMPTN online sendiri cukup mudah seperti halnya Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) kemarin, Peserta SBMPTN 2014 cukup memasukkan nomor ujian SBMPTN di kolom pencarian dan akan melihat hasil lulus dan tidaknya.

Ketika dinyatakan lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014, alumni SMA/sederajat harus memperhatikan jadwal dan persyaratan registrasi di PTN masing-masing. Agar semua proses berjalan lancar, calon mahasiswa harus mematuhi syarat dan prosedur registrasi.

“Jangan sampai tidak mengikuti syarat-syarat tersebut, karena mulai tes hingga kelulusan seleksi membutuhkan proses yang cukup panjang,” kata Koordinator Sekretariat Pokja SBMPTN 2014 Bambang Hermanto seperti dikutip dari Okezone.

Semua informasi registrasi biasanya akan disampaikan melalui website resmi tiap kampus. Jika ada kesulitan dalam proses registrasi, kata Bambang, segera hubungi PTN penerima; misalnya melalui humas atau biro akademik.

“Jangan berkomunikasi dengan pihak yang tidak terkait,” ujar Bambang menegaskan.

Saat melakukan registrasi, calon mahasiswa harus menunjukkan Kartu Tanda Bukti Pendaftaran SBMPTN 2014. Calon mahasiswa wajib mengikuti segala persyaratan dan waktu yang ditetapkan oleh PTN.