WartaSolo.com – Samsung kembali merilis produk terbarunya sebagai penerus Samsung Galaxy dengan Samsung Galaxy Alpha. Smartphone ini diduga merupakan smartphone yang khusus untuk bersaing dengan iPhone besutam Apple yakni dengan adanya penambahan material chassis ,etal pada bodinya. Samsung Galaxy Alpha seri Galaxy Alpha AKA Galaxy (G901) F, rencananya akan diresmikan pada 13 Agustus 2014 nanti.

Seperti WartaSolo kutip dari Evleaks, rabu (16/7/2014) Spesifikasi yang akan ditawarkan Samsung Galaxy Alpha masih simpang siur, karena belum ada pengumuman resmi dari pihak Samsung terkait produk terbarunya ini. Namun berdasarkan bocoran yang telah beredar, Samsung Galaxy Alpha akan mengusung layar berukuran 4,7 inchi dengan resolusi 1080p. Dan ada pula yang menyebutkan bahwa Galaxy F akan menggunakan layar 5,2-5,3 inchi QHD.


Ponsel yang masuk dalam kategori Phablet ini merupakan versi mewah dari Samsung Galaxy S5 yang dibekali dengan fitur-fitur lebih mumpuni. Bodi dari perangkat ini dikabarkan akan menggunakan material logam. Tidak hanya pada sisi-sisi atau bagian chasisnya saja, material logam ini akan digunakan penuh pada casing bagian belakang dari Samsung Galaxy Alpha ini.

Selain itu Samsung Galaxy Alpha akan dibekali dengan chipset Snapdragon 805 seperti pada Galaxy S5, yang sudah mendukung LTE-A. Namun sayang, belum diketahui secara pasti berapa kisaran harga yang akan diberikan Samsung pada phablet terbarunya ini, namun yang jelas produk terbaru Samsung ini akan menjadi pesaing serius dalam pasar Phablet khusunya iPhone 6 yang sekarang ini persaingannnya sangat ketat.