WartaSolo.com – Untuk melancarkan penerimaan CPNS tahun 2014 ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) meluncurkan simulasi Computer Assisted Test (CAT-BKN) melalui website resminya www.bkn.go.id. Calon peserta sekarang bisa mengunduh dan berlatih tes CAT dikomputer sendiri.

Aplikasi ini diluncurkan untuk memudahkan para calon peserta yang tidak bisa mengikuti simulasi CAT CPNS dibeberapa kota besar pada bulan ini. Tahun ini seleksi CPNS menggunakan metode CAT-BKN. Banyak masyarakat yang belum tahu dengan sistim ini, karena itu BKN meluncurkan simulasi CAT agar masyarakat bisa mencoba metode tersebut.



INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan Mahkamah Agung.

Dengan ujicoba ini, calon pelamar CPNS tidak akan gugup atau canggung saat proses seleksi sebenarnya. Simulasi CAT-BKN merupakan sosialisasi metode seleksi transparan, akuntabel, bersih dan objektif menuju Pemerintah berwibawa; birokrasi profesional dan bermartabat.

Untuk mendownload aplikasi simulasi tes CAT, download disini. Penggunaannya mudah, cukup ekstrak file yang sudah Anda download kemudian klik dua kali file cat.exe. Selamat mencoba simulasi CAT CPNS di laptop Anda.