WartaSolo.com – Samsung trend II Duos S7572 semakin menambah panjang deretan produk besutan Samsung yang menyasar kelas menengah. Samsung mengerti akan kebutuhan pecinta Samsung, dengan selalu menghadirkan produk – produk terbaru andalannya. Samsung Trend II Duos pertama kali diperkenalkan sejak April 2013 lalu. Terdapat kelebihan dan kekurangan dalam smartphone besutan Samsung ini. Berikut uraiana spesifikasinya.

Samsung Galaxy Trend II Duos mengusung layar touchscreen berukuran 4 inchi. Keunggulan yang dimiliki smartphone ini diantaranya sudah mendukung dual SIM GSM – GSM sehingga pengguna dapat menggunakan dua karti dalam satu handphone. Terdapat kamera utama beresolusi cukup bagus 3,15MP (2048 x 1536 piksel). Konektifitas yang dimiliki terbilang cukup dengan dilengkapi bluetooth v3.0, microUSB v2.0, WiFi, dan WiFi hotspot. Serta dibekali dengan baterai berkapasitas 1.500 mAh.



Namun sayang, Samsung Galaxy Trend II Duos hanya menggunakan prosessor Dual core 1,2 GHz, dimana sekarang banyak smartphone yang sudah menggunakan prosessor Quad core. Selain itu juga tidak terdapat kamera depan ataupun fitur radio, seperti smartphone entry level Samsung yang lain.

Harga Samsung Galaxy Trend II Duos terbaru Juli 2014 seperti dikutip dari Tabloid Pulsa, Selasa (8/7/2014)  dibandrol dengan harga Rp. 1.999.000,-. Harga yang masih cukup tinggi dibanding smartphone kelas menegah yang lain. Spesifikasinya pun terlihat masih terdapat kekurangan didalamnya.