WartaSolo.com – Amerika merupakan negara adidaya, tidak bisa dipungkiri lagi jika produk-produk buatan Amerika tak jarang menjadi produk terbaik yakni salah satunya adalah produk smartphone dan tablet. Jika dilihat memang sangat sedikit produk smartphone dan tablet buatan Amerika, kebanyakan yang beredar di pasar adalah buatan asal Asia.

Seperti dikutip Warta Solo dari situs PhoneArena, Jum’at (4/7/2014) disebutkan beberapa smartphone dan tablet terbaik buatan Amerika, apasaja produk terbaik tersebut? berikut ulasannya


1. Apple iPhone 5s, posisi puncak di kelas smartphone Amerika masih menjadi kekuasaan gadget terbaru milik Apple yakni iPhone 5s. Smartphone ini juga menjadi salah satu yang paling sering dibeli dan diperbincangkan di dunia. Hingga saat ini, seluruh handset iPhone laku terjual sampai lebih dari 500 juta unit di seluruh dunia. Dari jumlah tersebut diperkirakan hampir seperlimanya dikuasai oleh iPhone 5s.

2. Motorola Moto G, smartphone dari Motorola dianggap sebagai salah satu smartphone terbaik buatan Amerika meski perusahaan tersebut dalam tahap akuisisi oleh perusahaan China. Moto G merupakan ponsel pintar berkualitas yang dijual dengan harga yang bersahabat, hanya sekitar Rp 2 jutaan saja, tetapi spesifikasinya sudah sangat mumpuni.


3. Motorola Moto X, smartphone ini merupakan satu-satunya ponsel pintar yang dirakit di Amerika, maka dari itu Moto X bisa dibilang sangat istimewa. Moto X juga hadir dengan fitur-fitur yang lebih baik ketimbang Moto G sehingga bisa dipastikan harganya lebih mahal, bisa mencapai Rp 4 jutaan. Ponsel ini resmi dijual pada bulan Agustus tahun lalu dengan mengusung layar Super AMOLED lebar 4,7 inci, lebih baik dari pada layar LCD Moto G.

4. Apple iPad Air, Tablet iPad Air merupakan tablet generasi ketujuh dari keluarga iPad yang mempunyai bentang layar 9,7 inci. Dan dengan bodi ramping 7,5 milimeter tak salah jika iPad Air menjadi buronan banyak orang. Apple tentunya tak mau tablet andalannya dipermalukan oleh tablet lain seperti Galaxy Tab milik Samsung. Oleh karena itu tablet asli buatan Amerika ini memiliki performa unggulan berkat prosesor dual-core ARM 64-bit yang mampu menghasilkan kecepatan proses data 1,3 GHz.

5. Microsoft Surface Pro 3, berbekal prosesor Intel i3 dan RAM 4 GB dan layar IPS 12 inci tak salah bila tablet hybrid besutan Microsoft ini masuk jajaran 5 besar perangkat mobile terhebat di Amerika saat ini.