WartaSolo.com – Piala Dunia 2014 sudah memasuki babak 8 besar, sudah ada 8 tim yang lolos untuk memperjuangkan negaranya supaya bisa menjuarai ajang bergengsi tersebut. Negara mana saja kah yang masuk ke dalam babak 8 besar Piala Dunia 2014?

Ke delapan tim atau negara yang lolos adalah Kolombia, Brasil, Jerman, Prancis, Belanda, Argentina, Kosta Rika dan Belgia. Menariknya 8 tim tersebut hanya mewakili 2 benua yakni Amerika dan Eropa. Tentunya ini akan menjadi persaingan yang sangat sengit.


Pertandingan babak 8 besar Piala Dunia 2014 akan dimulai pada Jum’at (04/7/2014) mendatang di awali dengan tip Prancis Vs Jerman. Untuk mengetahui 8 tim yang lolos babak 8 besar berikut sedikit ulasannya.

  •  Kolombia – Kolombia membuktikan dirinya sebagai tim kuda hitam di Piala Dunia tahun ini. Setelah tampil impresif di fase grup, skuad asuhan Jose Pakerman itu meneruskan tren positifnya dengan menundukan Uruguay 2-0 di babak 16 besar berkat dua gol James Rodriguez.
  • Brasil – Brasil menjadi tim pertama yang memastikan diri ke babak perempatfinal setelah mengandaskan Cile di babak 16 besar lewat babak adu penalti 5-3 setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit waktu normal dan 2×15 menit ekstra time.
  • Jerman – Menghadapi Aljazair, Jerman diprediksi akan menang mudah. Namun, kenyataannya berbeda. Der Panzer harus menunggu hingga babak ekstra time untuk bisa mencetak gol. Dua gol Andre Schurrle serta Mesut Ozil di 15 menit kedua babak ekstra time hanya mampu dibalas satu gol Islam Slaimani. Der Panzer menang 2-1.
  • Prancis – Prancis jadi tim benua Eropa kedua yang lolos ke babak delapan besar. Anak asuh Didier Deschamps memupuskan harapan Nigeria lewat gol Karim Benzema serta Antoine Griezmann.
  • Belanda – Tim Oranje jadi wakil Eropa pertama yang mampu lolos ke babak delapan besar usai menyudahi perlawanan Meksiko dengan skor tipis 2-1. Sempat tertinggal terlebih dahulu, Belanda membalikan angka lewat gol Wesley Sneijder dan penalti Klaas Jan Huntelaar.
  • Argentina – Tim Samba mempertegas dominasi negara Amerika Latin di Piala Dunia 2014. Bermain imbang 0-0 dalam 90 menit waktu normal, Albiceleste memastikan kemenangan berkat gol tunggal Angel Di Maria menit ke-118.
  • Kosta Rika – Kosta Rika secara mengejutkan mampu melangkah ke babak perempatfinal setelah lolos dramatis lewat adu penalti mengalahkan Yunani dengan skor akhir 5-3 setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit waktu normal dan 2×15 menit ekstra time.
  • Belgia – Belgia menjadi tim terakhir yang memastikan tiket perempatfinal setelah dalam laga 16 besar, skuad asuhan Marc Wilmots dipaksa bermain hingga babak ekstra time untuk memastikan kemenangan 2-1 atas Amerika Serikat. Dua gol Kevin de Bruyne di menit ke-93 serta Romelu Lukaku menit ke-105 hanya mampu dibalas gol Julian Green di menit ke-107.