WartaSolo.com – Internet kini merupakan suatu kebutuhan yang harus dimiliki oleh masyarakat. Dengan internet kita dapat mengetahui apa yang perlu kita ketahui dengan cara browsing. Dengan internet kita dapat menggunakan sosial media yang dapat menjalin tali silaturahmi baik itu dnegna teman, saudara aataupun kerabat. tapi tahukah anda apa arti internet itu sendiri?

Internet jika berasal dari tata bahasa berasal dari bahasa yunani, inter yang berarti antara. Dalm situs Wikipedia internet diartikan sebagai interconnection networking yakni sistem jaringan yang menghubungkan tiap – tiap komputer secara global di seluruh penjuru dunia. Koneksi yang saling terhubung tersebut memiliki standar yang digunakan Internet Protocol Suite atau TCP/IP. Dimana komputer yanbg sudah terhubung internet akan mampu melakukan pertukaran data secara cepat.


Dan kini perkembangan internet semakin berkembang pesat seiring dengan teknologi yang semakin canggih. Dimana memungkinkan komputer berinteraksi dengan pengguna komputer yang lain secara global seperti yang kita gunakan sekarang ini. Dan pemerintah pun kini sudah mencanangkan genggam internet, yang mengharuskan kita untuk tidak buta internet.Dibawah ini flow chart internet yang banyak digunakan oleh kebanyakan pengguna


pengertian internet

Memang tidak dapat dipungkiri internet kini sudah menjadi sebagian dari kebutuhan. Terutama bagi kalangan pelajar dan juga pekerja yang lebih banyak membutuhkan informasi dan juga untuk bekerja.

Nah, itulah pengertian internetbaik itu dari segi tata bahas ataupun secara ilmiah. Internet kemungkinan akan terus berkembang, jika kita tidak mengikutinya dari sekarang maka kita akan ketinggalan jauh dengan teknologi yang sekarang semakin canggih.