Piala Presiden 2018: Hasil PSIS vs Persela Skor Akhir 1-0, Laskar Joko Tingkir Gagal Lolos ke 8 Besar

Piala Presiden 2018 Hasil PSIS vs Persela Skor Akhir 1 0, Laskar Joko Tingkir Gagal Lolos ke 8 Besar

Piala Presiden 2018: Hasil PSIS vs Persela Skor Akhir 1-0, Laskar Joko Tingkir Gagal Lolos ke 8 Besar. Hasil pertandingan PSIS melawan Persela pada penyisihan Grup E Piala Presiden 2018 Selasa (30/1/2018), di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Tim Mahesa Jenar dan Laskar Joko Tingkir sama-sama tidak lolos ke babak berikutnya karena berada di posisi 3 dan 4 Group E.

Pada babak pertama, Tim asuhan Aji Santoso mampu menguasai jalanya pertandingan. Persela unggul 56 berbanding 44 dari segi persentase penguasaan bola, Namun, Persela hanya mampu melepaskan satu tembakan ke gawang. PSIS yang tampil solid memang sangat sulit untuk ditembus tim lawan, dan tim asal Semarang ini hanya sesekali melakukan penyerangan.

Tim asuhan Aji Santoso sebenarnya dituntut untuk menang agar bisa lolos ke babak selanjutnya dengan selisih minimal tiga gol atas PSIS. Pada injury time babak pertama, PSIS harus kehilangan striker Gustur Cahyo yang mengalami luka di kepala akibat benturan keras dengan kiper Persela, sehingga tak bisa melanjutkan pertandingan.

Hingga turun minum babak pertama berakhir, kedudukan masih 0-0.

Pemain PSIS Bayu Nugraha berhasil mencetak gol semata wayang dalam laga tersebut. Bayu lolos dari jebakan offside dan kawalan pemain Persela dan menerobos kotak penalti. Umpan lambung pendek yang mengarah padanya sukses dimanfaatkan secara baik.

Salah satu pemain andalan PSIS itu berhasil mengelabui kiper Persela, Alex Sander, yang terlalu jauh meninggalkan gawang. Bola berhasil di cop diatas kiper lawan dan beem, skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSIS terus dipertahankan sampai akhir babak kedua. Kemenangan PSIS sekaligus menutup peluang Persela Lamongan untuk lolos ke babak delapan besar.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2018: Arema FC Vs Bhayangkara FC, Singo Edan Lolos ke Babak Perempat Final

Sementara pertandingan lain yang mempertemukan Arema FC kontra Bhayangkara FC akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Selasa (30/1/2018) pukul 19.30 WIB. Singo Edan saat itu berada dalam posisi yang sangat menguntungkan karena Singo Edan hanya perlu hasil imbang untuk menjadi juara grup dan meraih satu tiket tersisa. Sebaliknya, Bhayangkara FC wajib menang untuk menyingkirkan Arema FC jika ingin lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2018. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]