HASIL Vietnam vs Indonesia Malam Ini, Skor Akhir 2-2 Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2016 (7/12/16) : Timnas Indonesia Lolos Ke Final Dengan Agregat 4-3

hasil vietnam vs indonesia malam ini

HASIL Vietnam vs Indonesia Malam Ini, Skor Akhir 2-2 Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2016 (7/12/16) : Timnas Indonesia Lolos Ke Final Dengan Agregat 4-3. Dalam Lanjutan babak semifinal leg kedua Piala AFF 2016 di Vietnam, membuat Indonesia menang agregat 4-3. Dengan hasil akhir laga malam ini 2-2 Timnas Indonesia akan melaju ke babak final Piala AFF 2016 dan juga menambah portofolio kepelatihan Alfred Riedl yang melatih di kawasan Asia Tenggara dan berhasil melaju ke final dengan jumlah tiga kali. Dengan demikian Tinas Indinesia berhak lolos ke partai final meskipun kepemimpinan wasit yang tidak memuaskan dalam laga kali ini.

Dengan menang di leg pertama membuat Timnas Indonesia bermain sangat hati-hati sekali, penguasaan bola yang sangat dominan diperagakan oleh tuan rumah Vietnam. Timnas Indonesia yang sesekali melancarkan serangan ke jantung pertahanan tuan rumah belum berhasil sampai dengan turun minum. Begitu juga dengan tuan rumah yang menekan habis pertahanan Indonesia sampai pada setengah lapangan.

Baca Juga : Profil dan Biografi Stefano Lilipaly Timnas Indonesia Piala AFF 2016

Babak kedua berlangsung tetap saja Timnas Indonesia dikurung habis oleh serangan Vietnam dengan permainan pendek rapat satu dua sentuhan. Akan tetapi, apa yang terjadi sang kapten Boas Salosa dengan aksinya di kiri pertahanan tuan rumah Vietnam berhasil mengcrosing dengan kaki kanannya membuat kiper salah dalam mengantisipasi datangnya bola dan mengenai kaki kanan pemain Vietnam, setelah itu jatuh mengenai gawang dan disrobot saja oleh pemain Naturalisasi Maluku-Belanda Stefano Lilipaly dan gol. Membuat skor 0-1 untuk Indonesia.

Dengan tertinggal 0-1 membuat tuan rumah Vietnam semakin habis-habisan menekan pertahanan Indonesia, beruntung Indonesia mempunyai pemain sekelas Manahati Lestusen yang kuat dalam mencuri bola dan menjaga daerahnya. Akan tetapi, tekanan tuan rumah berbuah hasil melalui tendangan bebas yang membuat pemain tuan rumah langsung menendang bola dengan kerasnya dan gol. Skor berubah menjadi 1-1 sama.

Baca Juga : Prediksi Arema Cronus vs SFC ISC A 2016 Pekan Ke-32

Di babak kedua, Indonesia diuntungkan dengan di kartu merahnya penjaga gawang Vietnam. Namun, dikejutkan dengan aksi solo run yang bagus oleh pemain pengganti tuan rumah dan berhasil menjebol gawang Indonesia untuk kedua kalinya dan membuat skor menjadi 2-1 dengan agregat yang sama 2-2. Maka dari itu, pertandingan harus berlangsung lagi selama 15 x 2 sebagai babak tambahan. Dengan tambahan waktu demikian membuat Indonesia langsung mencuri gol cepat melalui proses tendangan pinalti, dimana aksi solo run pemain pengganti Ferdinand Sinaga yang di langgar oleh kiper tun rumah. Tendangan diambil oleh Manahati Lestusen dan bom gol. Skor berubah menjadi sama kuat 2-2 dengan agregat 4-3 untuk kremenangan Timnas indonesia. Baca Juga : Hasil Persija vs Persegres Hari Ini ISC A Pekan Ke-32.  [Om_brew-WartaSolo.com]