Manfaat Jus Sirsak, Mampu Menangkal Radikal Bebas Sampai Menyehatkan Otak

Share:

Manfaat Jus Sirsak, Mampu Menangkal Radikal Bebas Sampai Menyehatkan Otak.Buah sirsak banyak disukai karena rasanya  asam, manis dan segar. Di balik rasa yang nikmat dan segar, sirsak mengandung banyak zat gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Sirsak sering dinikmati sebagai jus buah sirsak, namun tidak sedikit pula orang yang suka memakan langsung daging buahnya yang putih lembut.

Berikut bebetapa manfaat minum jus sirsak:

Mencegah Kanker

Sirsak mengandung zat-zat fitokimia yang disebut annonaceous acetogenin yang memiliki sifat anti-kanker. Sirsak adalah salah satu jenis buah yang paling banyak diteliti zat anti-kankernya.

Melawan Radikal Bebas

Sirsak kaya akan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang menangkal kerusakan sel akibat radikal bebas dan memperkuat kekebalan tubuh.

Menyehatkan Sistem Pencernaan

Sirsak mengandung serat larut dan serat tidak larut yang membantu melancarkan pencernaan dan mencegah konstipasi (sembelit).

Meningkatkan Kadar HDL (Kolesterol Baik)

Sirsak mengandung niacin, suatu nutrisi yang membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL yang mencegah penumpukan kolesterol pada dinding pembuluh darah.

Menguatkan Tulang

Buah sirsak mengandung fosfor dan kalsium yang bermanfaat memperkuat tulang sehingga mencegah osteoporosis (tulang rapuh)

Mencegah Migraine (Sakit Kepala Sebelah)

Sirsak mengandung riboflavin. Menurut beberapa studi, konsumsi makanan kaya riboflavin dapat membantu mencegah migraine.

Mencegah Kram Otot

Sirsak mengandung kalium yang bermanfaat membantu fungsi kontraksi otot. Kekurangan kalium dalam tubuh dapat menyebabkan otot lemah dan kram otot.

Menyehatkan Otak

Sirsak mengandung folat yang dikenal sebagai salah satu nutrisi otak.

Mencegah Anemia

Sirsak mengandung zat besi yang diperlukan dalam pembentukan sel darah merah yang sehat. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia.

Sumber Energi

Sirsak mengandung fruktosa yang merupakan suatu bentuk gula sederhana (monosakarida) sebagai sumber energi yang lebih sehat.

Meskipun sirsak berasa agak asam namun manfaat yang terkandung didalamnya begitu banyak. Kita bisa mengambil banyak manfaat dari mengkonsumsi jus sirsak. Selain itu daun buah sirsak juga banyak manfaat bagi tubuh. semoga ulasan diatas bermanfaat. [YuQe – WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya