Jadwal Semifinal  Indonesia vs Vietnam Piala AFF 2016 : Timnas Garuda Harus Menang. Perlu diketahui bersama bahwa, dalam lanjutan pesta dua tahunan sepakbola Se-Asia Tenggara telah memasuki babak semifinal. Yaitu empat negara yang sedang memperebutkan kasta tertinggi di ajang Piala AFF 2016. Kempat negara yang akan bertanding di grub A yaitu Timnas Thailand dan Timnas Indonesia, Sedangkan di Grub B adalah kubu Veitnam dan Myanmar. Dimana dalam babak semifinal ini akan memakai format home away. Jadwal semifinal Piala AFF 2016.

Dengan format home away ini seharusnya dapat menguntungkan empat tim yang akan berlaga dalam lanjutan jadwal semifinal Piala AFF 2016. Timnas Indonesia yang kembali akan bentrok dengan Timnas Vietnam seperti dalam laga ujicoba beberapa waktu lalu sebelum babak penyisian berlangsung. Dengan hasil yang kurang memuaskan buat Timnas Indonesia yaitu 2-2 di Sleman dan 3-2 ketika berlangsung di Vietnam sendiri. Hasil tersebut tentunya membuat Boas Salosa dkk untuk waspada dalam laga semi final nanti.


Baca Juga : Absennya Duo Center Back Timnas Indonesia Di Babak Semi Final Piala AFF 2016

Dalam laganya ke empat Timnas tersebut akan melakukan pertandingan sengitnya dalam babak yang penuh akan aroma panas di setiap laganya. Meskipun semua negara berpeluang untuk lanjut ke bababk Final. Peluang tersebut harus terjawab dengan jadwal yang sudah dibuat oleh panitia. Dan inilah informasinya sebagai berikut :

Jadwal Semifinal Piala AFF 2016 :

Leg Pertama :

  • 3 Desember 2016 – Indonesia vs Vietnam, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.
  • 4 Desember 2016 – Myanmar vs Thailand di Stadion Thuwanna, Yangon

Leg Kedua :

  • 7 Desember 2016 – Vietnam vs Indonesia di Stadium My Dinh, Hanoi
  • 8 Desember 2016 – Thailand vs Myanmar di Stadion Rajamangala, Bangkok

Jadwal Final :

Leg Pertama – 14 Desember 2016

Leg Kedua – 17 Desember 2016

Baca Juga : Cristian Gonzales kritik Kebijakan Alfred Riedl Dalam Piala AFF 2016

Dengan jadwal semifinal tersebut diatas membuat Timnas Senior Indonesia harus lebih waspada. Dimana dengan absennya duo center back yang menjadi andalan dalam beberapa laga dibabak penyisian. Dengan absennya duo centerback tersebut dicadangan sudah ada pemain muda Hansamu Yama Pratama dan pemain Persija asal Jepara Gunawan Dwi yang diperkirakan akan menggantikan kedua back andalan tersebut karena absen dalam laga semifinal kali ini. [Om_brew-WartaSolo.com]