Semi Final Piala AFF 2016 : Pemain Belakang Timnas Senior Indonesia Tanpa Yanto Basna Dan Fachrudin Ariyanto

Share:

Semi Final Piala AFF 2016 : Pemain Belakang Timnas Senior Indonesia Tanpa Yanto Basna Dan Fachrudin Ariyanto. Dalam lanjutan jadwal ajang Piala AFF 2016 sudah memasuki semi final leg pertama. Dimana Timnas Indonesia akan dijadwalkan terbang ke Vietnam sebagai juara grub B Piala AFF 2016. Dengan hasil yang menarik buat Timnas Senior Indonesia harus kembali bernafas tidak lega dikarenakan duo center back andalan Timnas Senior Indonesia yaitu Yanto Basna dan Fachrudin Ariyanto tidak dapat memperkuat Timnas Senior Indonesia dikarenkan mendapat akumulasi kartu kuning.

Dimana duo center back ini yang semakin hari dalam bermain semakin menunjukkan tajinya. Yanto Basna yang bagus dalam duel satu lawan satu, memotong bola dan dengan body yang jangkung juga bagus dalam duel atas dengan lawan. Akan tetapi, yang masih kurang dalam merangkai serangan lewat lini belakang ini dipastikan akan absen pada semi final leg pertama nanti. Pemain yang sebenarnya mulai bersinar bersama Mitra Kukar ini yang dipercaya oleh Persib Bandung menjadi bomber kuat lini belakang bersama Vladimir dalam kompetisi ISC/TSC 2016. Dan juga pemain satu ini menjadi pemain terbaik dalam ajang Piala Jendral Sudirman beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Profil Dan Biografi Stefano Lilipaly

Ini adalah masalah yang sangat serius melihat duo maut ini juga absen yaitu pemain asal klub SFC  Fachrudin Ariyanto karena akumulasi kartu juga. Dimana pemain yang jangkung serta besar ini membuat gol cantik dengan headingannya ketika melawan Filipina. Centerback ini yag mulai tenar bersama Persepam Madura dulu dengan gaya bermain yang lugas tanpa kompromi di lini belakang.

Dengan absennya kedua jagoan Alfred Readl di lini belakang ini, tentunya membuat pelatih asal Austria tersebut harus membuat komposisi pemain belakang dengan racikan terbaru. Di cadangan sudah ada pemain eks Timnas U-23 yaitu Gunawan Dwi Cahyo yang sekarang memperkuat Persija Jakarta. Dan yang satunya adalah pemain jebolan Timnas U-19 asal Mojokerto Hansamu Yama Pratama ini kemungkinan akan menjadi duet yan diturunkan oleh pelatih Indonesia.

Baca Juga : Cristian Gonzales Kritik Alfred Riedl Di Piala AFF 2016

Akan tetapi, yang paling peluang dalam kesempatan bermain adalah pemain Persija yang secara tingkat bermain atau level bermain dengan Timnas Indonesia lebih bisa dikatakan lebih awal dan mempunyai pengalan dalam pertandingan sekelas tingkat Asia Tenggara. Kemungkinan lain mungkin akan terjadi, karena melihat hasil semua tentang pemain yang siap untuk diterjunkan adalah pihak manajemen dan kepelatihan dalam hal ini. Semoga Timnas Senior Indonesia berjaya dan menjadi juaranya. [Om_brew-WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya