Resep dan Cara Membuat Cilok Bakar Bumbu Barbeque Pedas Nikmat

Resep dan Cara Membuat Cilok Bakar Bumbu Barbeque Pedas Nikmat

Resep dan Cara Membuat Cilok Bakar Bumbu Barbeque Pedas Nikmat. Inilah informasi terkini tentang resep dan bagaimana cara mudah membuat Cilok Bakar Bumbu Barbeque dari situs WartaSolo.com. Kali ini, Jum’at (25/11/2016), kami tim WartaSolo akan menjelaskan bagaimana cara membuat Cilok Bakar Bumbu Barbeque, dan apa saja bahan yang dibutuhkan. Barangkali saja diantara Anda ada yang membutuhkan resep cara mudah membuat Cilok Bakar Bumbu Barbeque.

Anda bisa mempraktekkan sendiri untuk membuat Cilok Bakar Bumbu Barbeque di rumah, bersama keluarga, teman atau sahabat. Selain caranya yang mudah dan jelas, bahan-bahan untuk membuat resep Cilok Bakar Bumbu Barbeque ini mudah didapatkan di sekitar kita.

Sebelumnya juga pernah kami hadirkan berbagai resep masakan istimewa, seperti resep rendang ayam dan cara membuat serabi yang juga bisa Anda coba di rumah.

Berikut ini adalah resep Cilok Bakar Bumbu Barbeque dan langkah-langkah cara membuatnya yang dikutip dari laman Vemale.com. Kita mulai dahulu dari bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Cilok Bakar Bumbu Saus Barbeque.

Bahan-bahan:

  • 150 gram tepung kanji
  • 150 gram tepung terigu
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 250 ml air kaldu ayam
  • 1/2 sdt garam

Saus Olesan:

  • 2 sdm bumbu barbeque siap pakai
  • 1 sdm mentega, cairkan

Cara Membuat:

  1. Campur tepung kanji, tepung terigu dan bawang putih.
  2. Uleni hingga adonan tercampur rata.
  3. Rebus air kaldu dan garam hingga mendidih.
  4. Tuang air rebusan itu ke dalam adonan cilok, tuang secukupnya dan aduk rata hingga adonan bisa dibuat bulatan. Uleni adonan hingga kalis.
  5. Cetak cilok membentuk bulatan-bulatan.
  6. Panaskan air dalam panci hingga mendidih, rebus adonan cilok dan tunggu hingga mengapung. Angkat tiriskan. Tunggu hingga dingin.
  7. Setelah dingin tusuk cilok pada tusukan sate.

Cara Membakar Cilok:

  1. Campur bahan olesan hingga rata.
  2. Lumuri cilok yang sudah ditusuk dengan campuran tersebut, agar rata gunakan kuas makanan.
  3. Bakar cilok hingga harum dan berwarna kecokelatan.
  4. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Bagaimana, mudah bukan cara membuatnya? Demikianlah update terbaru resep dan cara mudah membuat Cilok Bakar Bumbu Barbeque, semoga bermanfaat dan selamat mencoba! Nantikan juga resep-resep lainnya dari situs resep terbaru. BACA JUGA: RESEP CARA MEMBUAT TAHU BULAT GURIH. [Nailah Azka – WartaSolo.com]