10 Macam Buah Dan Sayur Yang Berwarna Merah Beserta Khasiatnya

Share:

10 Macam Buah Dan Sayur Yang Berwarna Merah Beserta Khasiatnya. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, makanan dengan warna-warna yang mencolok mata, menawarkan berbagai manfaat kesehatan yang begitu besar bagi tubuh Anda. Setiap warna mewakili kekayaan beberapa jenis nutrisi. Salah satu yang paling kaya nutrisi ialah buah dan sayur yang berwarna merah.

Buah dan sayuran berwarna merah memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, yang merupakan agen utama untuk melawan kanker dan penyakit jantung, serta mengurangi risiko kondisi degenerasi makular pada mata. Degenerasi makular adalah penyakit yang menyebabkan kebutaan pada orang berusia lanjut. Berikut ini  macam buah dan sayuran berwarna merah yang harus ada di dalam menu sehari-hari Anda.

Cery, Mampu Mengobati Asam Urat

Hasil penelitian Northumbria University menunjukkan bahwa jus ceri mengandung sifat anti-inflamasi dan aktioksidan, sehingga bisa membantu mengeluarkan asam urat (gout) berlebih hanya dalam beberapa jam. Asam urat merupakan gangguan kesehatan yang mempengaruhi satu dari 14 lelaki dan satu dari 35 perempuan di Inggris.

Baca Selengkapnya: Atasi Asam Urat Dengan Jus Ceri

Cabai, Manfaat Dan Resiko Konsumsi Cabai

Cabai biasa dikenal sebagai bumbu masakan bagi  anda yang menyukai cita rasa pedas. Tanaman cabai banyak dijumpai disetiap rumah karena pohon cabe dapat tumbuhdengan subur di Indonesia selain itu tanaman cabai cukup mudah untuk ditanam dan tidak memerlukan banyak tempat. Cabai tentu saja sebagai salah satu bahan alami yang menghasilkan warna merah dan rasa pedas pada masakan. Meskipun cabai ini sering dikaitkan dengan gangguan pada perut, namun sebenarnya cabai menyimpan manfaat yang amat berguna bagi tubuh.

Baca Selengkapnya: Manfaat Cabai Dan Kandungan Gizinya Serta Bahayanya Bagi Kesehatan

Delima, Mampu Mencegah Penyakit Kanker Dan Jantung

Buah Delima biasanya ditemukan dan tumbuh dengan baik di daerah yang beriklim tropis. Walaupun buah ini termasuk langka, namun masih tersedia buah impor dipasaran. Buah delima dibeberapa negara terkenal sebagai buah yang memiliki nilai khasiat tinggi bagi kesehatan, sehingga termasuk buah yang ada dalam daftar makanan sehat setiap hari.

Baca Selengkapnya: Manfaat Buah Delima (Pomegranate) Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Jambu Air, Mampu Membersihkan Ginjal Dan Melancarkan Pencernaan

Di Indonesia kita sangat sering menjumpai buah jambu air. Buah ini dinamakan jambu air karena didalam buah ini memiliki kadar air yang sangat melimpah jadi sangat pas dikonsumsi di Indonesia yang dimana berhawa panas di siang hari untuk menghilangkan dahaga, dan di Indonesia buah jambu air sering dijadikan bahan rujak dan asinan karena banyaknya kandungan air tersebut. Buah ini memiliki daging buah yang cukup tebal dan yang tidak kalah penting manfaat buah ini bagi tubuh kita.

Baca Selengkapnya: Manfaat Jambu Air Membersihkan Ginjal Dan Mencegah Kanker

Buah Naga, Jenis Dan Manfaat

Buah yang masih satu keluarga dengan kaktus ini ternyata mempunyai banyak manfaat. Selain bisa bikin seger dan kenyang. Manfaat buat naga ternyata bisa menyembuhkan kanker. Buah naga, meski bukan buah asli dari Indonesia tapi buah naga yang berasal dari Meksiko ini sudah dikenal banyak di Asia. Bukan seperti buah durian yang masih asing buat orang Eropa dan Amerika.

Baca Selengkapnya: Manfaat Buah Naga: Mulai Dari Mencegah Osteoporosis Sampai Menjaga Kesehatan Jantung

Paprika Merah, Manfaat

Paprika merupakan salah satu anggota keluarga besar dari cabai. Maka dari itu ada sensasi rasa pedas ketika makan paprika. Selain bentuk dan rasanya yang unik, paprika pun memiliki banyak khasiat kesehatan yang menakjubkan. Sayuran yang banyak digunakan dalam pizza ini memiliki banyak manfaat.

Baca Selengkapnya: Manfaat Paprika Untuk Mengontrol Diabetes

Strawberry, Kandungan Buah Dan Manfaat Bagi Kesehatan

Strawberry adalah salah satu buah yang memiliki tampilan menarik sehingga selalu cocok dijadikan garnish pada minuman atau aneka hidangan penutup sebagai pencuci mulut. Tapi dibalik tampilannya yang begitu memikat dan rasanya yang segar, buah strawberry juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat buah strawberry untuk kesehatan tubuh sangatlah beragam karena kandungan vitamin di dalamnya sangat berlimpah, tidak kalah dengan buah-buahan lainnya. Begitu pula segudang manfaat kecantikan yang sering dimanfaatkan bagi kaum hawa untuk memaksimalkan penampilan fisiknya.

Baca Selengkapnya: Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan Serta Kecantikan Wajah

Semangka, Untuk Jantung Dan Ginjal Yang Lebih Sehat

Semangka merupakan jenis buah berair yang sebagian besar jenis daging buahnya bewarna merah meskipun demikian ada juga buah semangka yang mempunyai daging buah berwarna kuning. Buah ini sangat cocok di konsumsi di saat udara terasa sangat panas atau di siang hari yang cukup terik. Ini dikarenakan, hampir 90 persen kandungan semangka terdiri atas air. Buah ini mudah di dapatkan di pasar tradisional maupun di pasar yang lebih modern. Sebagian besar dari kita tentu menyukai mengkonsumsi buah berair tersebut. Buah semangka disamping sebagai pelepas dahaga ternyata juga menyimpan banyak manfaat bagi tubuh.

Baca Selengkapnya: Manfaat Buah Semangka Bagi Tubuh Kita

Kacang Merah, aik Untuk Ibu Hamil

Kacang merah mengandung potasium yang tinggi, serat, antioksidan folat, zat besi, dan beragam mineral lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengonsumsi cukup kacang merah, seseorang mampu menurunkan risiko beragam penyakit yang bisa membahayakan nyawa. Kacang merah juga bisa membantu Anda dalam mendapatkan tubuh yang ideal. Meskipu kacang merah berbentuk kecil tapi manfaat yang terkandung didalamnya cukup besar.

Baca Selengkapnya: Manfaat Kacang Merah Bagi Kesehatan

Tomat, Mampu Meremajakan Kulit

Buah tomat adalah sumber dari antioksidan vitamin C dan vitamin A, serta  potasium, vitamin B6, folat dan thiamin yang baik bagi tubuh. Buah tomat juga mengandung lycopene yang terbukti dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Lycopene dapat lebih diserap dengan baik jika tomat sudah diolah menjadi saus tomat atau jenis makanan lainnya.

Baca Selengkapnya: Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Ulasan diatas merupakan manfaat dari buahdan sayur yang mempunyai warna merah. meskipun setiap warna yang terdapat dalam buah dan sayur berbeda-beda namun manfaat yang terkandung didalamnya sangat banyak. Semoga ulasan diatas bermanfaat. [YuQe – WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya