Top 5 Permasalahan Anak Autis, Hiperaktif Sampai Indigo

Share:

Top 5 Permasalahan Anak Autis, Hiperaktif Sampai Indigo. Setiap anak dilahirkan dengan karakter yang berbeda-beda. kita tidak bisa menyamaratakan dalam mengasuh antara anak yang satu dengan anak yang lain. Kebiasaan dan pola asuh ikut mempengaruhi dalam pembentukan karakter anak. Tapi, bagi anak yang memiliki kelebihan tersendiri perlu adanya pananganan yang berbeda. Berikut anak-anak yang mempunyai kelebihan tersendiri dibandingkan dengan anak normal pada umumnya.

Anak Indigo, Ciri-ciri Fisik Dan Psikologis

Memiliki keistimewaan memang bukan sebuah keinginan setiap individu akan tetapi lebih menjadi sebab pilihan yang telah menjadi takdir. Tidak selamanya keistimewaan dapat diterima oleh setiap individu apalagi bagi anak-anak yang memiliki keistimewaan panca indera atau lebih dikenal dengan anak indigo. Anak harus biasa adaptasi antara kenyataan dengan apa yang dilihat dalam indranya yang istimewa tersebut.

Baca Selengkapnya: Ciri Anak Indigo Baik Fisik Maupun Psikologis

Anak Autis, Penyebab Dan Ciri

Setiap orang tua pastinya menginginkan buah hatinya tumbuh menjadi seorang anak yang normal, cerdas, aktif dan tentunya sehat. Akan tetapi ada juga orang tua yang memiliki masalah serius terhadap tumbuh kembang  buah hati mereka. Selain masalah kesehatan, ada juga seseorang yang mengalami masalah mental atau psikologis salah satu masalahnya yaitu autis. Autis merupakan gangguan psikologis yang biasanya akan menyerang balita sebelum usia 3 tahun. Autis yang terjadi pada seseorang akan mempengaruhi perilaku dan komunikasi pada anak.

Baca Selengkapnya: Ciri Anak Autis

Anak Susah Diatur, Cara Mengatasi Dan Tips

Mempunyai seorang anak dalam sebuah kehidupan berkeluarga tentunya sangat menyenangkan sekali bagi orang tua, kebanyakan orang tua mendambakan kehadiran sang buah hati, akan tetapi tidak banyak juga orang tua yang merasa kerepotan dan kesal oleh tingkah laku anaknya, apalagi jika sang anak memilki watak nakal, bandel, tidak penurut, dan susah diatur. Ketika menghadapi anak dengan watak yang seperti itu, tugas kita sebagai orang tua adalah harus mampu memilih cara yang benar dan tepat dalam mengatasi kenakalan anak.

Baca Selengkapnya: Tips Mengatasi Anak Yang Susah Diatur

Anak Hiperaktif, Ciri, Perbedaan Dengan Anak aktif, Penanganan

Bahwa tidak sedikit orang tua yang mengeluhkan tingkah laku anak-anak mereka yang sangat aktif setiap harinya. Yaitu dari pagi sejak bangun tidur sampai malam hari menjelang waktunya tidur anak-anak tidak bisa diam dan selalu bergerak tanpa mengenal lelah, bermain, iseng dan melakukan imajinasi tanpa arti dengan banyak bergerak.

Baca Selengkapnya: Mengenal Perbedaan Anak Aktif Dan Anak Hiperaktif

Tingkat Konsentrasi Rendah

Ayah dan bunda yang memiliki anak  yang duduk di bangku sekolah tentu anak memiliki beberapa tugas yang hampir setiap hari harus mereka lakukan, yakni kewajibannya belajar. Hanya saja, sebagian ayah dan bunda mengeluh karena menghadapi anak yang kesulitan berkonsentrasi saat belajar. Orangtua kerap melihat anaknya kehilangan minat belajar bahkan sering memunculkan ekspresi wajah melamun, padahal mereka sedang belajar. Sebagai seorang tua pasti bertanya-tanya dalam benak kenapa dengan anaknya.

Baca Selengkapnya: Bantu tingkatkan kosentrasi anak dengan cara ini

Sebagai orang tua yang bijak kita seharusnya bisa mengetahui apa yang ada dalam diri anak sedini mungkin, sehingga penanganan untuk anak juga bisa maksimal. Baca Juga: Waspadalah, 5 Masalah Yang Sering Dihadapi Bayi Mulai Dari Perawatan, Bayi Kuning Hingga Kolik [YuQe – WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya