10 Masker Ampuh Membuat Kulit Putih, Cantik Alami Dan Bebas Jerawat

Share:

10 Masker Ampuh Membuat Kulit Putih, Cantik Alami Dan Bebas Jerawat. Saat ini mungkin anda  sedang galau dengan jerawat dan bekas jerawat yang selalu muncul di wajah sehingga wajah anda terlihat kusam. Anda sudah melakukan berbagai cara untuk menghilangkannya mulai dari facial, peeling, setrika wajah, totok wajah, membeli cream wajah dan perawatan wajah lainnya yang sudah menghabiskan biaya yang cukup mahal. Dan ketika anda selesai berhenti perawatan, jerawatnya mulai muncul kembal. Kini anda tidak perlu cemas karena dengan masker alami kita bisa atasi masalah wajah dengan cepat dan tanpa efek samping. Berikut 10 Macam masker yang paling ampuh:

  1. Masker Kopi.

Kopi dengan rasanya yang pahit merupakan salah satu bahan minuman yang diminati banyak orang, terlebih bagi orang yang sering kerja malam, karena minum kopi dapat menghangatkan badan dan mengurangi rasa kantuk. Tetapi manfaat kopi ternyata tidak hanya digunakan untuk bahan minuman saja, mungkin bagi sebagian orang belum mengetahui jika kopi juga sangat bermanfaat untuk dijadikan sebagai bahan masker wajah yang sangat berkhasiat.

Baca Selengkapnya: Masker Kopi Untuk Wajah Dan Tips Cara Membuatnya

2. Masker Tomat

Tomat adalah jenis sayuran yang baynak dipasar-pasar dan sering digunakan sebagai bahan elengkap membuat sambel dan sayuran dirumah. Selain sebaai penambah rasa daolam masakan tomat ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan  terutama dalam menjaga pori-pori kulit, kulit kusam dan jerawat.

Baca Selengkapnya: Kulit Halus, Cerah Dan Bebas Jerawat Dengan Masker Tomat

3. Masker Lemon

Buah yang memiliki rasa masam yang banyak digunakan untuk membuat seduhan ya Buah Lemon. Sering mengkonsumsinya bukan? Ternyata buah lemon cukup baik untuk mengontrol minyak berlebih di area wajah kita. Dimana minyak berlebih inilah yang menjadi cikal bakal penyebab munculnya masalah jerawat. Lemon memiliki sifat asam yang dapat mengontrol kadar minyak di area wajah, selain itu kandungan vitamin C-nya yang sangat tinggi dipercaya juga mampu mencegah efek buruk radikal bebas, khusunya radikal bebas sinar ultraviolet (UV).

Baca Selengkapnya: Masker Lemon Untuk Wajah Berjerawat

4. Masker Lidah Buaya

Aloe Vera mempunyai banyak manfaat biasa digunakan untuk ramuan herbal, obat-obatan serta bahan kosmetik. Kita melihat kembali Sejarah sebelum masehi, di mana tertulis dalam dokumen Mesir tentang penggunaan Aloe Vera untuk pengobatan berbagai macam gangguan kulit dan kesehatan lainnya. Untuk kecantikan dan kesehatan Kulit. Rahasia Aloe Vera terletak pada daunnya yang panjang, yang banyak mengandung gel ajaib untuk kesehatan. Mengandung banyak senyawa bermanfaat, seperti polisakarida, lektin, mannans dll. Lebih banyak mengandung air, tetapi juga mengandung sebagian besar mineral, vitamin dan banyak senyawa aktif.

Baca Selengkapnya: Wajah Sehat Berseri Dengan Masker Lidah Buaya

5. Masker Putih Telur

Telur yang digunakan untuk perawatan kulit hanya menggunakan putih telurnya saja. Cara ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang terdahulu. Maka tak heran jika metode ini masih sering digunakan, karena manfaatnya sangat bagus untuk menjadikan kulit kita sehat. Lalu apa saja kandungan dalam telur yang sangat baik untuk kulit:

Protein. Protein dalam putih telur membantu menjaga elastisitas kulit
Kolagen. Kolagen dalam putih telur mampu membantu mengatasi garis halus dan kerutan
Kalium. Fungsi kalium untuk kulit adalah menjaga kelembaban kulit
Riboflafin. Membantu menghilangkan racun dan radikal bebas yang merusak sel kulit yang menyebabkan kerutan di kulit wajah
Magnesium. Membantu memperlambat rses penuaa kulit

Baca Selengkapnya: Manfaat Masker Putih Telur Untuk Wajah dan Cara Membuatnya

6. Masker Buah Pisang

Buah pisang merupakan jenis buah-buahan yang sangat terkenal baik di Indonesia maupun di mancanegara, karena buah ini banyak di manfaatkan menjadi berbagai jenis olahan makanan seperti selai, kue, gorengan, dan masih banyak lagi. Selain pisang sangat besar manfaatnya pisang juga memiliki nilai gizi tinggi. Pisang banyak dikonsumsi karena disamping harganya yang terjangkau kita bisa mengambil banyak manfaat dari buah pisang.

Baca Selengkapnya: Manfaat Masker Buah Pisang Dan Cara Membuatnya

7. Masker Bengkoang

Bengkoang termasuk dalam kelompok umbi-umbian, tapi memiliki rasa yang jauh berbeda dengan umbi-umbian pada umumnya. Buah ini mengandung air yang membuat rasanya menjadi segar saat dimakan.

Biasanya umbi ini digunakan sebagai asinan dan rujak. Tidak hanya untuk dimakan, buah ini mempunyai manfaat bagi kecantikan. Tapi kali ini kita akan membahas mengenai bengkoang yang dijadikan dalam dunia kecantikan khususnya masker wajah alami. disini akan kita bahas mengenai cara membuat masker bengkoang dan manfaat bengkoang untuk kulit wajah serta manfaat bengkoang untuk kesehatan.

Baca Selengkapnya: Cara Membuat Masker Bengkoang dan Manfaatnya Bagi Kulit Wajah

8. Masker Alpukat

Iklim tropis Indonesia membuat Indonesia dianugerahi banyak jenis flora dan fauna. Buah-buahan maupun tumbuhan di Indonesia sangat beragam, salah satu jenis buah-buahan yang sering kita jumpai adalah alpukat. Alpukat adalah salah satu buah yang sangat familier ditelinga kita. Bahkan bagi yang sedang menjalani program penggemukan badan mungkin anda salah satu penggemar buah yang satu ini. Tapi tahukah anda buah alpukat selain nikmat jika dibuat minuman, alpukat juga memiliki segudang manfaat yang perlu anda ketahui.

Baca Selengkapnya: Masker Alpukat Sangat Baik Untuk Kulit Wajah

9. Masker Jeruk Nipis

Jeruk nipis tidak hanya dapat di jadikan sebagai pelengkap masakan atau dijadikan sebagai pembersih lemak atau bau amis pada peralatan dapur seperti wajan, piring, mangkuk dan peralatan dapur lainnya. Tetapi jeruk nipis banyak bermanfaat bagi kulit wajah juga, jika manfaat jeruk nipis juga dapat kita jadikan sebagai masker wajah. Karena jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dibandingkan dengan jenis buah-buahan lainnya.

Baca Selengkapnya: Masker Jeruk Nipis Kaya Manfaat untuk mengatasi masalah kulit wajah

10. Masker Kulit Jeruk

Bagi anda pecinta buah jeruk, mulai saat ini jangan langsung buang kulit dari jeruk yang telah anda makan. Karena ternyata kulit jeruk dapat digunakan sebagai bahan alami masker wajah dengan baerbagai manfaat.

Baca Selengkapnya: Cara Mencerahkan Wajah Dengan Masker Kulit Jeruk Buatan Sendiri

Cukup mudah dan simpel bukan,,,untuk mendapatkan kulit wajah cantik berseri bebas jerawat. kita tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk perawatan wajah. kita bisa melakukan perawatan sendiri dirumah. selamat mencoba. [YuQe – WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya