Khasiat 10 Buah Dan Sayur Berwarna Orange

Share:

Khasiat Buah Dan Sayur Berwarna Orange. Buah dan sayuran berwarna oranye dan kuning banyak mengandung antioksidan dan betakaroten yang berfungsi meningkatkan sistem imunitas tubuh, kaya akan vitamin A yang dapat menjaga kesehatan penglihatan dan mengingkatkan produksi pigmen retina, serta aneka masalah kulit yang umum dialami manusia seiring bertambahnya usia.

Buah-buahan tersebutsering kita konsumsi walaupun kita belum tau pasti apa manfaat yang terdapat dalam buah dan sayur yang berwarna orange. buah-buahan tersebut antara lain

  1. Jeruk.

Khasiat jeruk sebenarnya sudah diketahui oleh masyarakat Indonesia sejak jaman dahulu kala. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat tempo dahulu yang mengonsumsi jeruk setiap hari. Pastinya Anda juga sedikit-sedikit lebih tahu beberapa khasiat buah jeruk satu ini. Manfaat jeruk yang sudah banyak diketahui oleh masyarakat luas ialah mampu meningkatkan sistem imun tubuh karena kandungan vitamin C nya.

Baca Selengkapnya: Mengulas Manfaat Buah Jeruk Bagi Kecantikan Dan Kesehata

2.Nanas.

Nanas merupakan buah yang memiliki rasa yang sangat enak, Selain itu, manfaat buah nanas juga banyak. Nanas memiliki bentuk yang unik dimana dagingnya diselimuti oleh duri-duri serta diatasnya terdapat mahkota yang juga berupa duri. Walaupun banyak durinya, nanas memiliki warna kuning cerah yang cukup memikat. Buah yang satu ini memang memiliki rasa yang segar. Dibalik rasanya yang segar dan warnanya yang memikat, nanas memiliki manfaat yang sangat luar biasa yang berguna bagi tubuh kita. Nanas memiliki manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Bahkan setelah dibuat jus, manfaat jus nanas juga sangat banyak. Berikut manfaat dari buah nanas yang bisa kita dapatkan.

Baca Selengkapnya: Manfaat Buah Nanas Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

3. Pisang

Pisang merupakan suatu buah dengan rasa lezat yang bisa dinikmati dengan banyak cara. Menyajikannya bersama roti gandum saat sarapan, menjadikannya bahan dasar smoothie yang meyegarkan, dipadu-padankan dengan buah lainnya, pisang caramel, pisang owel atau langsung dimakan tanpa ada varian tambahan.

Baca Selengkapnya: Konsumsi Pisang Setiap Hari???, Kenapa Tidak

4. Jagung.

Jagung biasa digunakan sebagai makanan cemilan “pop corn” yang mempunyai banyak penggemar. Di Indonesia sendiri masih jarang menggunakan jagung sebagai makanan pokok sehari-hari. Padahal budidaya jagung sudah banyak dilakukan sehingga jagung bisa dengan mudah didapatkan. Biasanya jagung memang hanya dijadikan sebagai bagian campuran dalam sup. Jagung yang agak tua dapat diolah menjadi popcorn yang nikmat. Tapi memang dibalik rasanya yang enak, jagung sangat baik dikonsumsi karena mampu menjaga kesehatan tubuh.

Baca Selengkapnya: Manfaat Jagung Bagi Kesehatan Tubuh

5. Mangga.

Buah mangga banyak ditemukan di Indonesia. Buah dengan daging yang sangat lezat ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.itu karena beberapa kandungan di dalamnya seperti gula, serat alami, karbohidrat, lemak, protein, zat besi, kalsiun, vitamin A, vitamin C.

Baca Selengkapnya: Manfaat Mangga untuk Kesehatan

6. Pir.

Pir merupakan buah yang segar karena tinggi kadar air, serta memiliki rasa yang manis dan lezat. Pir merupakan buah impor, namun kini di Indonesia sudah banyak dijual, bahkan dipasar tradisional sekalipun. Selain lezat dan segar, buah pir juga mengandung nilai gizi yang tinggi.

Baca Selengkapnya: Manfaat Buah Pir Dan Kandungan Nutrisi Bagi Kesehatan

7. Pepaya.

Buah Pepaya memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Buah yang sangat familiar dkalangan masyarakat ini memiliki harga yang relative terjangkau. Dibalik rasa manisnya, tanaman asli meksiko ini mengandung vitamin dan serat yang sangat baik bagi kesehatan. Buah yang dijuluki sebagai “fruit of the anggels” ini juga mengandung beberapa zat dapat meningkatkan kesehatan manusiamanfaat pepaya bagi kesehatan manusia.

Baca Selengkapnya: Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

8. Wortel.

Wortel merupakan salah satu sayuran yang sudah tidak asing bagi semua orang di seluruh penjuru dunia. Dari bentuknya yang memanjang serta warnanya orange atau merah mudah menjadikan wortel salah satu sayuran yang mudah dikenali. Tentunya kita sudah tahu bahwa sayur wortel sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Jadi, konsumsi wortel secara langsung atau di buat jus serta sayuran sangat dianjurkan. Ternyata tidak hanya itu saa manfaat ayng bisa kita dapatkan dari konsumsi wortel. Ada banyak manfaatn yang bisa kita dapatkan dari sayur yang berwarna orange ini.

Baca Selengkapnya: Manfaat Wortel, Selain Baik Untuk Penglihatan Juga Sebagai Sayuran Anti Kanker

9. Aprikot.

Aprikot memiliki manfaat bagi kesehatan, seperti kemampuannya untuk mengobati gangguan pencernaan, sembelit, sakit telinga, demam, penyakit kulit, pencegahan kanker dan anemia. Minyak aprikot juga digunakan untuk mengobati otot tegang dan luka. Aprikot diyakini baik untuk perawatan kulit, terutama bagi wanita yang ingin tampil cantik dan sehat. Inilah sebabnya mengapa aprikot sering ditambahkan dalam berbagai produk perawatan kecantikan.

Baca Selengkapnya: Manfaat Buah Aprikot Bagi Kesehatan

10. Blewah.

Blewah (Cucumis melo) adalah buah lezat yang segar, sama seperti anggota keluarganya yang lain yaitu watermelon atau semangka. Terutama jika dibuat es koktail, atau membuat jus buah. Pada saat cuaca lagi terik, blewah merupakan pilihan terbaik untuk menghilangkan haus karena sifatnya yang menyegarkan. Tidak hanya itu, buah blewah bisa kita ambil banyak manfaatnya untuk tubuh.

Baca Selengkapnya: Kandungan Nutrisi Dan Manfaat Buah Blewah

Woow…sungguh luar biasa kandungan nutrisi yang ada dalam buah dan sayur yang berwarna orange ini. bila ingin meningkatkan daya tahan tubuh jangan tanggung untuk mengkonsumsi buah dan sayur berwarna orange. [YuQe – WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya