Resep Dan Cara Membuat Tahu Bulat Yang Gurih Lagi Renyah

Share:

Resep Dan Cara Membuat Tahu Bulat Yang Gurih Lagi Renyah. Wahai pecinta kuliner semunya, masih bersama kami di kategori gaya hidup tentang kuliner. Untuk resep dan cara membuat tahu bulat yang gurih lagi renyah, tentunya kita semuany aharus tau lah tentang resepnya dulu guys. Dan siapa yang tidak tau tentang tahu bulat. Penganan yang ini adalah jajanan memang terkenal terlebih di pulau Jawa sebagai jajanan yang merakyat  dengan dapat mudah dijangkau oleh masyarakat. Dengan harga yang murah meriah akan tetapi, mempunyai cita rasa yang yang gurih dan renyah untuk dinikmati.

Dengan mudahnya bahan utama didapat tentunya pecinta kuliner semuanya akan mudah nantinya untuk membuatnya.  Dan untuk jenis tahu ini yang digunakan adalah dapat  menggunakan dengan tahu putih biasa seperti pada umummnya. Yang mana kalau tidak ingin pusing-pusing untuk mendapatkan bahan tersebut langsung saja datang saja ke pusat home industri di sekitar tempat anda,  yang pasti akan tersedia banyak untuk anda pesean.

Dan berikut ini bahan-bahan untuk membuat tahu bulat secara lengkap beserta cara membuatnya.

Baca Juga : Cara Membuat Nasi Liwet Khas Solo

                           Cara Membuat Rica-rica Entog

Inilah Bahan Resep Tahu Bulat Kopong Yang Gurih Dan Renyah :

  • 10 bh tahu putih
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt baking powder
  • minyak untuk menggoreng

Inilah Cara Membuat Tahu Bulat Kopong Yang Gurih Dan renyah :

  1. Hancurkan tahu dengan ulekan hingga halus.
  2. Bungkus tahu dengan kain bersih kemudian peras airnya sebanyak mungkin hingga tahu menjadi agak kering seperti ampas.
  3. Masukkan kembali tahu kedalam wadah yang sudah disediakan.
  4. Bubuhkan garam, kaldu bubuk, bawang putih halus dan baking powder dan aduk hingga merata.
  5. Bentuk adonan tahu tersebut menjadi bulatan-bulatan menyerupai bola sebagaimana bentuk tahu bulat yang kopong.
  6. Masukkan tahu bulat mentah kedalam lemari es selama 1-2 jam agar tahu menjadi dingin dan baking powder yang terkandung didalamnya hanya berekasi saat digoreng.
  7. Dan tahu bulat siap untuk digoreng kapan saja.
  8. Goreng tahu bulat pada minyak panas diatas api kecil hingga mengembang dan warnanya berubah menjadi kuning kecoklatan.
  9. Dan sajikan tahu bulat selagi hangat bersama dengan saus sambal atau bumbu tabur pedas.

Saya yakin untuk pecinta kuliner semuanya pasti penasaran dengan resep dan cara membuatnya. Jangan ragu dan bimbang tentunya untuk langsung praktek membuat penganan yang memang sangat familiar di masyarakat ini. Gimana mudah kan bagi pecinta kuliner yang sudah membuatnya. Dan apabila pecinta kuliner semuanya untuk menambahkan variasi isi tahu bulat tersebut menjadi tahu ini. Boleh-boleh saja, akan tetapi, harus sesuai dong dengan tampilannya yang duruh dan renyah. Pecinta kuliner dapat memberikan isi dengan, jamur, wortel atau yang lainyna. Selamat mencoba dan menikmatinya. [Om_brew-WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya