Piala AFF 2016 : Cristian Gonzales Kritik Kebijakan Alfred Riedl Di Timnas Senior Indonesia

Share:

Piala AFF 2016 : Cristian Gonzales Kritik Kebijakan Alfred Riedl Di Timnas Senior Indonesia. Penyerang dengan tubuh gempalnya dari tim Arema Cronus Malang yaitu EL loco Cristian Gonzales telah mengkritik kebijakan pemilihan pemain yang telah ditetapkan oleh pelatih Timnas Senior Indonesia Alfred Riedl. EL Loco Cristians Gonzales sangat kecewa dengan keputusan Alfred Riedl tidak menyertakan banyak pemain naturalisasi untuk mengisi jatah pemain di Timnas Senior Indonesia kali ini dalam ajng Piala AFF 2016 di Philipina.

Dan sudah diketahui sejak awal bahwa, pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF 2016 kali ini Alfred Riedl tidak memasukkan banyak pemain naturalisasi dalam skuadnya. Yang tercatat hanya ada dua pemain naturalisasi yang dipanggil hingga TC di Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang tahap tujuh ini. Mereka yang dipanggil adalah Kim Jeffrey Kurniawan Persib bandung dan Stefano Lilipaly Liga Belanda. Akan tetapi, hanya Lilipaly yang dapat bertahan hingga sekarang ini. Bahkan guys, gelandang Lilipaly sempat diuji kemapanannya dalam uji coba lawan Timnas Vietnam, 08 November 2016 lalu dengan hasil yang memalukan skor 3-2.

Tidak banyak pemain naturalisasi yang dipanggil mungkin bagus buat regenerasi Timnas Senior Indonesia untuk kedepannya, kata penyerang gempal yang akrab disapa dengan sebutan El Loco tersebut. Hanya saja, pemain naturalisasi seharusnya dipanggil lebih dulu. Main di lapangan baru putuskan untuk tidak membawa pemain naturalisasi,  lanjutnya. Cristians Gonzales juga berkomentar terkait hasil Kongres PSSI beberapa hari kemarin. Dia berharap untuk hasil Kongres 10 November 2016 lalu dapat membawa dampak yang sangat positif terhadap sepakbola nasional.

Dengan sebuah kritikan tersebut diatas memang menjadi sebuah permasalahan tersendiri. Dimana ketika banyak pemain naturalisasi yang masih moncer bermain di timnya masing-masing. Sebut saja Gonzales. Rafael Maitimo, Bio Paulin dan mantan kekasih Julia Peres Diego M yang faktanya sampai saat ini masih menjadi pemain utama di klubnya masing-masing. Jayalah sepakbola Indonesia. [Om_brew-WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya