Timnas Senior Indonesia Di Piala AFF 2016 Tanpa Irfan Harish Bachdim

Share:

Timnas Senior Indonesia Di Piala AFF 2016 Tanpa Irfan Harish Bachdim. Untuk pecinta Timnas Senior Indonesia bahwa, cidera yang menimpa penyerang Irfan Harish Bachdim dalam empat hari menjelang kick-off di ajang Piala AFF 2016 kali ini terasa memukul bagi kubu Timnas Senior Indonesia. Dimana pelatih Tim Merah Putih yaitu Alfred Riedl secara darurat harus menyiapkan taktik alternatif untuk menjaga ketajaman lini depan tim didiknnya. Yang mana ketika penyerang yang nyentrik kali ini Irfan mengalami cidera dalam sesi latihan di Karawaci.

Kubu Timnas Senior Indonesia sendiri bakal menjajal kekuatan juara bertahan Thailand di laga perdana yang berat penyisihan Grup A Piala AFF 2016 pada Sabtu (19/11/16) pekan ni. Dimana hasil positif di laga pembuka akan mempermulus langkah Tim Garuda Indonesia untuk dapat lolos ke semifinal. Bahwa persaingan grup A ini terhitung sebagai grub neraka. Yang menghadirkan dua langganan juara yaitu Thailand dan Singapura plus tuan rumah Filipina yang selalu lolos ke fase empat besar di tiga edisi terakhir turnamen ini..

Penyerang nyentrik Irfan Harish Bachdim sendiri harus meratapi kenyataan tidak dapat memperkuat Tim Merah-Putih di ajang Piala AFF 2016 kali ini. Hal ini setelah pemain Consadole Sapporo itu mengalami cedera di tulang fibula yang cukup parah saat sesi latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Selasa (15/11/16) pagi. Dokter Timnas Indonesia yaitu Syarief Alwi mengatakan bahwa, Irfan mengalami cedera cukup parah setelah berbenturan dengan pemain muda eks timnas U-19 Hansamu Yama dalam sesi simulasi serangan balik. Efek dari benturan itu membuat penyerang Irfan mengalamiĀ  cidera sekaligus mengubur mimpinya untuk tampil di ajang Piala AFF 2016 kali ini.

Untuk cideranya Irfan jelas merisaukan pelatih Alfred Riedl. Dimana selama masa uji coba Timnas Merah Putih dengan sosok pemain berdarah Belanda itu sangat diandalkan di lini depan Timnas Senior Indonesia. Dia berduet dengan sang kapten Persipura Jayapura yaitu Boaz T. Solossa. Sejauh ini penyerang Irfan Harish Bachdim juga merupakan top scorer Timnas Senior Indonesia bersama Boaz S dari empat laga uji coba yang dijalaninya. Keduanya sama-sama mengoleksi tiga gol dimana Irfan berhasil mencetak satu gol ke gawang Malaysia dan dua gol ke gawang Vietnam. Sebenarnya cukup fantastis dalam laga uji coba kali ini.

Akhirnya publik bertanya-tanya, siapakah yang akan menjadi pengganti penyerang nyentrik Irfan ini. Yang mana timnas Senior Indonesia membutuhkan penyerang yang haus gold an dapat berduet dengan stok yang ada yaitu diantaranya ada Boas Salosa, Ferdinand Sinaga dan Pong-pong. Maka dari itu dengan adanya incident kali ini semoga Timnas Senior Indonesia dapat menui hasil yang maksimal dan tentunya dapat krluar sebagai pemenangnya. [Om_brew-WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya