Resep dan Cara Membuat Terong Balado Lezat Terbaru

Share:

Resep dan Cara Membuat Terong Balado Lezat Terbaru.Resep membuat terong balado ini terbilang cukup mudan dan cepat, mengingat bahan untuk membuat olahan tersebut sudah banyak tersedia di sekitar anda. Sebelumnya tim wartasolo juga membahas tentang Resep Terong Tumis Kecap yang simple dan lezat. Dan kali ini kami mencoba memberikan tantangan untuk membuat Resep dan membuat Terong Balado.

Terong Balado ini sebenarnya adalah masakan asal padang, namun jika kalian tahu bahwa masakan asal SUMUT ini bisa diterima dan dinikmati oleh pecinta kuliner senusantara, bahkan sampai kenegeri tetangga. Jika kita bayangkan masakan inibegitu murah tapi juga lezat, yang menjadi keunggulan dari Terong Balado iniadalah citarasa yang khas dan bumbu pedasnya.

Buat Anda yang super sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan hidangan buat keluarga di rumah, resep terong balado ini merupakan salah satu pilihan terbaik, kareana bahan-bahan dan bumbunya mudah didapat, serta cara membuatnya pun sangat praktis dan cepat. Karena bumbunya yang pedas maka banyak menarik peminat bagi anda yang suka makanan pedas.

BACA JUGA:

Baiklah kita langsung saja k eke cara membuat terong balado nya. Untuk menyipakan bahanya dan umbunya anda bisa datang ke tukang sayur keliling atau pergi dan membeli kepasar karena jika sudah mendapatkan bahan dan bumbunya cara membuatnyapun sangat praktis, mudah dan cepat.

Resep dan Cara Membuat Tahu Unyil Krispi Kress-kress

Diperkirakan untuk Lama Memasak:

+/- 20 menit

Bahan-bahan:

  • 4 bh terong ungu
  • Bumbu Halus:
  • 6 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 5 cabe keriting (kurangi jika ingin tidak terlalu pedas)
  • 10 cabai merah besar
  • 2 bh tomat
  • Garam dan gula secukupnya

Cara Membuat Terong Balado:

  1. Iris terong ungu masing-masing menjadi 4 bagian kira-kira 10cm, tiap bagian potong memanjang menjadi empat bagian.
  2. Rendam irisan terong ke dalam air agar terong tidak berubah warna. Kemudian di goreng hingga matang.
  3. Kupas bawang merah dan bawang putih. Siapkan cabai keriting, cabai merah besar, dan tomat. Ulek sampai halus kemudian tambahkan gula dan garam sesuai selera
  4. Setelah bumbu halus dan terong sudah matang, tumis bumbu dengan minyak yang sudah dipanaskan hingga wangi. Kemudian masukan terong dan aduk hingga merata.

Demikian Resep dan Cara membuat Terong Balado yang Lezat semoga anda bisa membpraktekkan dan membuat anda semakin cinta akan Resep Indonesia. Ikuti update dan share resep lainya di wartasolo terima kasih. Lihat Juga :Resep dan Cara Membuat Martabak Manis Mini Enak Sekali[muvus –wartasolo.cm]


Share:

Berita Lainnya