Manfaat Kubis Bagi Kesehatan Tubuh

Share:

Manfaat Kubis Bagi Kesehatan Tubuh. Kubis merupakan salah satu jenis sayur-sayuran yang sering menghiasi setiap menu masakan harian setiap orang. Sebagian orang menggunakan kubis sebagai bahan lalapan (pelengkap dari berbagai makanan yang dikonsumsi) karena sangat segar . selain itu kubis termasuk kedalam jenis sayur mayur, maka tak mengherankan kubis juga mengandnng berbagai zat atau kandungan yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehata tubuh manusia. Banyak Sekali manfaat luar biasa yang bisa kita peroleh dari konsumsi kubis bagi kesehatan anda.

Kubis atau kol adalah jenis sayuran yang sebagian besar daunnya bewarna hijau pucat dengan bentuk bulat serta lonjong. Sayuran ini lebih nikmat disantap saat mentah sebagai lalapan. Meskipun begitu, tidak sedikit dari kita yang mengolahnya menjadi satu masakan yang tak kalah lezatnya. Memulai menghidangkan kubis ke dalam menu makanan harian merupakan langkah besar untuk gaya hidup sehat di zaman modern. Ini dikarenakan, banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari kubis, manfaat tersebut antara lain:

  • Penangkal Kanker Yang Efektif. Faktanya, kubis mengadung sumber antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan dalam kubis inilah yang mampu menjaga tubuh dari berbagai radikal bebas yang dapat mengakibatkan penyakit kanker. Fakta lainnya, wanita dianjurkan untuk mengkonsumsi kubis untuk meminimalisir kanker payudara yang bisa membahayakan para wanita tersebut.
  • Memperkuat Sistem Imun Tubuh. Faktanya, kubis merupakan sumber vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Kandungan vitamin C dari kubis lebih besar dari buah jeruk. Jadi, mengkonsumsi kubis dapat menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang anda miliki.
  • Menyehatkan Organ Pencernaan. Faktanya, kubis merupakan jenis sayuran yang merupakan sumber serat yang tinggi. Oleh karena itulah, kubis dapat membantu menjaga kesehatan organ pencernaan serta menghindarkan dari gejala susah buang air besar atau sembelit.
  • Salah Satu Makanan Bagi Otak. Faktanya, kubis khususnya kubis merah mengandung vitamin K serta antosianin yang akan menutrisi organ otak. Kedua zat tersebut dapat membantu meningkatkan konsentrasi di otak lebih baik. Selain itu, vitamin K dapat menghindarkan seseorang dari penyakit Alzheimer dan demensia
  • Nutrisi Untuk Mata Anda. Faktanya, kubis mengandung sumber nutrisi yang bernama beta karoten. Beta karoten ini dapat membantu mempertajam daya lihat mata sekaligus menangkal katarak dan mencegah penurunan daya lihat orang yang sudah tua.
  • Penurun Berat Badan Yang Alami. Faktanya, kubis mengandung berbagai vitamin, mineral dan berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh serta rendah kalori. Jadi, Sayuran kubis akan lebih efektif bagi seseorang yang ingin menurunkan berat badannya secara alami.
  • Sayuran Terbaik Untuk Tulang Anda. Faktanya, kubis mengandung sumber mineral antara lain kalsium, magnesium serta potasium. Aneka mineral dalam kubis inilah yang membuatnya sangat baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tulang serta mencegah terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang.

Ternyata cukup banyak manfaat dari kubis, sayuran yang biasa kita konsumsi ini selain harganya yang terjangkau kubis kubis juga mempunyai banyakpenggemar. Tetapi apabila mengkonsumsi kubis biasakanuntuk mencuci kubis sebersih mungkin. Semoga ulasan diatas bermanfaat. [YuQe – WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya