PIALA AFF 2016 : Timnas Senior Indonesia Latih Taktik Dan Finishing Di TC Terakhir Tangerang

Share:

PIALA AFF 2016 : Timnas Senior Indonesia Latih Taktik Dan Finishing Di TC Terakhir Tangerang. Perlu diketahui bahwa, Timnas Senior Garuda Indonesia kembali melakukan pemusatan latihan atau training centre (TC) di Tangerang. Yaitu sebagai persiapan menjalani Piala AFF 2016 di Philipina. Dalam agenda TC terakhir di Tangerang ini Timnas Senior Garuda Indonesia akan fokus mengasah taktik dan finishing. TC Timnas Senior Indonesia.

Timnas Senior Garuda Indonesia sendiri sudah melakukan beberapa kali pemusatan latihan. Selain itu ada juga laga uji coba internasional yang dijalaninya. Dimana laga uji coba terakhir yaitu menyajikan kekalahan Indonesia saat menantang ke markas Timnas Vietnam dengan skor tipis ketat 3-2. Setelah menelan kekalahan dari Timnas Vietnam itu, pelatih Alfred Riedl pun langsung melakukan pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan. Bahwa, pelatih asal Austria yaitu Alfred Riedl telah mencoret tiga pemain di TC kali ini dan akhirnya hanya menyisakan 23 pemain saja. Ketiga pemain yang dicoret itu diantaranya adalah Septian David Maulana (Kukar), Rizky Pellu (PSM), dan Dominggus.

Dimana setelah pulang dari Vietnam kami melepas pemain muda eks timnas U-19 Septian David dan Rizky Pellu yang masuk waiting list, serta Dominggus. Dimana Dominggus harus kami coret karena indisipliner, kata Riedl seperti dikutip dari PSSI.org, Minggu (13/11/16). Menu hari ini kami fokus untuk mengembalikan kebugaran para pemain. Yang satu latihan bertahan secara taktikal dan yang lainnya berlatih finishing, sambungnya.

Untuk agenda TC terakhir kali ini juga diwarnai dengan bergabungnya pemain naturalisasi yaitu Stefano Lilipaly. Pemain berdarah Belanda itu juga sebelumnya sudah diturunkan oleh pelatih Afred Riedl saat bentrok dengan timnas  Vietnam. Keberadaan Stefano disini membuat kami semua merasa gembira, ujar pelatih Riedl.

Ajang Piala AFF 2016 sendiri akan mulai bergulir pada 19 November yang tinggal beberapa hari saja.  Timnas Senior Garuda Indonesia sendiri tergabung ke dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, tuan rumah Filipina, dan Singapura. Dimana timnas Thailand yang berpredikat sebagai juara bertahan dalam laga perdananya nanti akan menjadi lawan pertama bagi Timnas Senior Indonesia.

Dan Berikut Ini Adalah 23 Pemain Timnas Senior Garuda Indonesia Yang Menjalani TC di Karawaci Tangerang :

Kiper : Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC), Kurnia Meiga Hermansyah (Arema Cronus).

Bek : Beny Wahyudi (Arema Cronus), Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu (PS TNI), Fachruddin Wahyudi Aryanto (SFC), Rudolof Yanto Basna (Persib Bandung), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Abdul Rachman (Persiba), Gunawan Dwi Cahyo (Persija).

Tengah: Bayu Gatra Sanggiawan (Madura United), Evan Dimas Darmono (Bhayangkara SU), Dedi Kusnandar (Sabah FA), Bayu Pradana Andriatmoko (Mitra Kukar), Stefano Lilipaly (Telstar FC), Zulham Malik Zamrun (Persib Bandung), Rizky Pora (Barito Putera), Andik Vermansah (Selangor FA).

Depan: Irfan Harys Bachdim (Consadole Sapporo), Boaz Erwin Solossa (Persipura ), Lerby Eliandry Pong Babu (PBFC), Ferdinand Alfred Sinaga (PSM Makassar).

Demikianlah persiapan TC terakhir Timnas Senior Garuda Indonesia di Karawaci, Tangerang. Yang mana harapan public sepakbola Indonesia sangatlah tinggi akan prestasi yang diharapkan. Setelah mengalami sangsi dari FIFA beberapa bulan lamanya, maka inilah saatnya Timnas Sebior Garuda Indonesia membuktikan dengan sebuah prestasi. [Om_brew-WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya