Contoh Teks Pidato Hari Pahlawan 10 November 2016 Terbaru Tema “ Bahaya Perang Saudara dan KKN”

Share:

Contoh Teks Pidato Hari Pahlawan 10 November 2016 Terbaru Tema “ Bahaya Perang Saudara dan KKN”. Hari 10 November bangsa Indonesia akan memperingati Hari Pahlawan sebagaimana kata bijak Bangsa baik adalah bangsa yang tak melupakan jasa para Pahlawannya yang ikut andil besar mengusir para penjajah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Puncak peringatan Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November yang pada tahun ini yang jatuh besok pada Kamis (10/11/2016).

Dipastikan pada hari 10 November akan ada beragam warna dan cara bisa kita lalukan untuk memperingati puncak Hari Pahlawan besok pada Kamis 10 November 2016. Dan untuk yang mendapat tugas mengisi atau mencari teks pidato bertemakan Hari Pahlawan berikut kami sajikan sesuai dengan kemampuan pemikiran yang ada dengan bertemakan “ Bahaya Perang Saudara dan KKN”. Kenapa kita mengambil tema itu karena bangsa Indonesia sedang krisis moral dan social. Dimana banyak terjadi perebutan kekuasaan dan rawan sekali korupsi.

BACA JUGA:

 Contoh Teks Pidato Hari Pahlawan 10 November 2016

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Yang terhormat Bapak , Ibu dan semuan hadirin tanpa terkecuali yang saya hormati.
Terlebih dulu marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah SWT yang atas limpahan rahmatnya kita dapat berkumpul di sini dalam keadaan sehat dan tak kurang satu apapun hingga kita dapat berkumpul bersama sama untuk memperingati puncak Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 10 November.

Bapak , Ibu dan Hadirin yang berbahagia….
Pada kesempatan ini saya lebih dulu untuk bersama sama mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban mengorbankan harta dan Jiwa raganya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia dari ancaman para penjajah asing pada masa itu .

Bapak, ibu dan para hadirin semua yang saya hormati…
meski para penjajah asing telah berhasil di tumpas dan di usir dari Negara Kesatuan Republik Indonesia bukan berarti perjuangan telah usai. Karena sejak Indonesia merdeka sampai sekarang justru bangsa kita sering di hadapkan pada gejolak di tanah air sendiri bangsa kita terdiri dari latar belakang agama , suku , budaya dan pulau pulau yang berbeda yang menyatu dalam satu kesatuan NKRI.
Sudah banyak sejarah kelam tercatat hingga sekarang yang mencoba mengusik bangsa kita yang sebelumnya telah bersama sama memegang Bhineka Tunggal Ika untuk menyatukan segala keanekaragaman yang di miliki bangsa kita.

Untuk itu bapak , ibu dan hadirin yang berbahagia ….
Marilah kita waspadai segala bentuk dan upaya yang bisa mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia dari upaya upaya untuk mengadu antar agama , ras, perbedaan buadaya , pulau dan lainnya jangan sampai perjuangan para pahlawan jaman dahulu justru kita nodai dengan potensi potensi yang bisa menjadikan perang saudara antara sesama warga Indonesia sendiri..!!!!

Maka dari itu , marilah kita saling menghormati segala bentuk perbedaan yang ada sebagai salah satu aset kekayaan bangsa Indonesia tercinta. Dan sekali lagi , untuk itu marilah kita jaga persaudaraan dan segera kita hilangkan segala sesuatu yang bisa menimbulkan perpecahan di negara kita dan tak lupa pula kita waspadai tangan tangan serakah yang menyalahgunakan jabatan dan wewenangnya untuk melakukan segala praktek Korupsi , Kolusi dan Nepotisme yang saat ini seolah olah seperti sudah menjadi penyakit yang lumrah dan sulit di hilangkan. Dan jika kita melihatnya jangan hanya diam saja apapun jabatannya, tangkap dan laporkan pada pihak yang berwajib agar di proses hukum sesuai dengan ketentuan yang sudah di tetapkan .

Bapak , Ibu dan hadiri semuan yang saya hormati…
Demikianlah pidato singkat yang bisa sampaikan, semoga kita dapat terus memperingati dan tidak akan lupa dengan jasa-jasa para pahlawan kita yang sudah mendahului kita. Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi kita semua dan apabila ada salah-salah kata mohon dimaafkan.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Itulah Contoh Teks Pidato Hari Pahlawan 10 November 2016 semoga anda yang mencari atau membutuhkan dapat membantu melancarkan tugas anda.[muvus –wartasolo.com]


Share:

Berita Lainnya