Timnas Indonesia 2016 : Mengalami Peningkatan Lawan Vietnam Meskipun Kalah Mamalukan 3-2

Share:

Timnas Indonesia 2016 : Mengalami Peningkatan Lawan Vietnam Meskipun Kalah Mamalukan 3-2. Bahwa, pelatih Timnas Indonesia yaitu Alfred Riedl menilai tentang kemampuan anak didiknya sudah meningkat saat bertandang  ke Stadion Ho Chi Mich City tadi malam. Meskipun pada laga tersebut Skuad Timnas Garuda Indonesia mengalami kekalahan dengan skor memalukan 3-2 dari kubu tuan rumah Timnas Vietnam.

Sebenarnya dalam laga uji coba tadi malam kubu tim tamu Indonesia dapat unggul terlebih dahulu lewat tendangan dari sang kapten Boaz Solossa dimenit ke-33. Akan tetapi, kubu tim tuan rumah yang menguasai laga dapat mengejar ketertinggalan mereka hingga mampu mengakhiri laga dengan kemenangan.

Ini laga yang sangat cepat, saling jual beli serangan. Seperti yang saya bilang di konfrensi pers sebelum pertadingan, bahwa Timnas Vietnam cukup kuat dan punya daya juang yang sangat tinggi, ujar Riedl. Pelatih yang berkebangsaan Austria itu melanjutkan, dia bakal melakukan evaluasi terkait kelemahan yang ada ditimnya. Evaluasi tersebut akan dilakukan pada periode pemusatan latihan terakhir di Karawaci, Tangerang pada 11-16 November 2016 nanti.

Bahwa Timnas Indonesia bukan tidak bermain baik, hanya saja tekanan dari kubu Vietnam di 15 menit terakhir membuat sedikit kesulitan dan kubu Timnas Vietnam dapat memanfaatkan itu. Di TC seminggu terakhir kita harus dapat memperbaiki  sedikit kelemahan kita dan semoga cukup waktu untuk membenahi tersebut. Yang pasti dipertandingan ini, kedua tim menampilkan kualitas yang lebih baik dibanding ketika bernain di Jogja, ujar Alfed lagi.

Kita sebagai pecinta bola dan warga Negara Indonesia tentunya mempunyai ekspektasi yang tinggi untuk sebuah kemenangan dalam setiap laganya untuk Timnas Indonesia. Yang mana semua masyarakat sudah bosn dengan yang namanya kekalahn dan minim akan sebuah gelar. Semoga Timnas Indonesia dapat menjadi juaranya dalam ajang kompetisi Piala AFF 2016 kali ini. [Om_brew-WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya