Manfaat Jambu Air Membersihkan Ginjal Dan Mencegah Kanker

Share:

Manfaat Jambu Air Membersihkan Ginjal Dan Mencegah Kanker. Di Indonesia kita sangat sering menjumpai buah jambu air. Buah ini dinamakan jambu air karena didalam buah ini memiliki kadar air yang sangat melimpah jadi sangat pas dikonsumsi di Indonesia yang dimana berhawa panas di siang hari untuk menghilangkan dahaga, dan di Indonesia buah jambu air sering dijadikan bahan rujak dan asinan karena banyaknya kandungan air tersebut. Buah ini memiliki daging buah yang cukup tebal dan yang tidak kalah penting manfaat buah ini bagi tubuh kita. beberapa manfaat dari jambu air yang bisa kita dapatkan antara lain:

  • Melancarkan pencernaan. Disetiap buah yang memiliki kandungan air yang banyak maka semakin banyak pula kandungan serat didalam buah itu sendiri. Didalam 100gram dari sebuah jambu air memiliki 93 gram air dan 0,6 gram protein. Dilihat dari banyaknya kandungan serat dan mineral dalam buah air jambu, buah ini sangat cocok bagi yang sering melakukan diet yang dimana efektif dalam melancarkan pencernaan tubuh.
  • Membersihkan Ginjal. Manfaat jambu air berikutnya ialah untuk membersihkan ginjal. Karena didalam buah jambu air memiiki kandungan mineral yang sangat banyak, dimana saat kita sering mengonsumsi buah ini setiap hari dapat mencukupi kebutuhan cairan tubuh kita sehari-hari, sehingga kita akan terhindar dari dehidrasi dan yang lebih dari itu dapat membantu kerja ginjal dan membersihkan ginjal dari asam urine dan urea yang ada didalam tubuh kita.
  • Sebagai perlindungan didalam tubuh. Jambu air memiliki kandungan vitamin A yang cukup banyak, yang sudah kita ketahui dimana vitamin A memiliki fungsi dalam menyehatkan mata kita. Selain itu, vitamin A memiliki fungsi lain yaitu membantu memperkuat dan merangsang fungsi sel-sel darah putih, dimana sel darah putih berperan sebagai pencegah penyakit-penyakit yang datang dari luar tubuh kita.
  • Sebagai perawatan wajah. Didalam buah jambu memiliki kandungan vitamin C yang cukup besar. Disetiap 100gram buah jambu air memiliki kandungan vitamin C sebesar 22,3mg. Vitamin C memiliki peran yang sangat penting dalam memperbaiki kerusakan sel-sel dan jaringan tubuh yang rusak dan mati. Karena dari seluruh tubuh kita yang sering mangalami pergantian sel-sel adalah kulit kita, maka vitamin C sangat berpengaruh terhadap mengganti sel-sel kulit kita yang mati setiap harinya, sehingga kulit kita akan semakin kencang dan terlihat lebih cerah setiap hari.
  • Mencegah kanker. Manfaat jambu air lainnya memiliki kandungan antioksidan, yang dimana antioksidan sangat berperan penting dalam memerangi sel-sel kanker didalam tubuh. Telah dijelaskan diatas bahwa buah jambu air dapat merangsang sel-sel darah putih dalam memerangi penyakit-penyakit dari luar kedalam tubuh kita, sehingga tubuh kita dapat mengeluarkan radikal-radikal bebas yang ada didalam tubuh dan akan membuat tubuh kita menjadi lebih bugar dan sehat.

Setelah kita mengetahui berbagai manfaat yang bisa kita dapatkan dari jambu air, tidak ada salahnya jika jambu air dikonsumsi setiap hari. Tapi sayangnya jambu air termasuk buah musiman jadi pada bulan-bulan tertentu keberadaan jambu air jarang bahkan tidak ada dipasaran. [YuQe – WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya