Manfaat Buah Naga: Mulai Dari Mencegah Osteoporosis Sampai Menjaga Kesehatan Jantung

Share:

Manfaat Buah Naga: Mulai Dari Mencegah Osteoporosis Sampai Menjaga Kesehatan Jantung.  Buah yang masih satu keluarga dengan kaktus ini ternyata mempunyai banyak manfaat. Selain bisa bikin seger dan kenyang. Manfaat buat naga ternyata bisa menyembuhkan kanker. Buah naga, meski bukan buah asli dari Indonesia tapi buah naga yang berasal dari Meksiko ini sudah dikenal banyak di Asia. Bukan seperti buah durian yang masih asing buat orang Eropa dan Amerika.

Buah yang disebut piyata sama orang bule ini ada empat jenis.

  • Pertama yang sudah familiar merupakan buah naga dengan warna kulit buah merah dan daging buahnya putih. Buah naga dengan daging putih dengan nama latin hylocereus undatus.
  • Kedua, hylocereus polyrhizus adalah buah naga dengan kulit buahnya yang berwarna pink dan daging buah yang berwarna merah.
  • Ketiga, kulit buah yang berwarna kuning dan daging buahnya yang berwarna putih adalah selenicereus megantalanthus.
  • Terakhir yaitu hylocereus costaricensis adalah buah naga yang berwarna sangat merah.

Baca Juga: Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Dengan nutrisi Kalsium, Protein, Karotin, Serat baik, Vitamin B1, B2 B3, dan C yang terkandung dalam buah naga lebih dari 9 bulan. Maka banyak banyak manfaat buah naga yang bisa kita rasakan untuk tubuh kita. manfaat tersebut diantaranya:

  1. Buah yang kaya akan vitamin C ini sangat bagus untuk para perempuan sebagai anti aging. Dengan mengkonsumsi buah naga setiap hari bisa menjaga kulit tetap kinclong. Bahkan luar biasanya, kulit dan buahnya bisa dipake luluran.
  2. Mencegah Osteoporosis. buat yang merasa tulangnya mulai keropos mulailah mengkonsumsi buah naga. Karena kalsium organik yang terkandung didalamnya akan memperkuat tulang Anda.
  3. Menjaga Kesehatan Jantung. Vitamin, B1, B2, B3, dan Vitamin C yang terkandung dalam buah naga ampuh untuk menjaga jantung dan serangan jantung.
  4. Menjaga kondisi tubuh. Anti oksidan dan vitamin yang dikandung sang buah naga itu sangat tinggi. Jadi buat yang merasa loyo dan kurang sehat karena daya tahan tubuh berkurang. Buah naga merupakan solusinya.
  5. Menyembuhkan diabetes. Glukosa yang merupakan provokasi terjadinya diabetes, ga terdapat dalam manisnya buah naga. Jadi silahkan menikmati sepuasnya ya.
  6. Menyembuhkan Kanker. Kalau biasanya kita takut sama penyakit komplikasi. Buah yang satu ini juga komplikasi dengan kandungan vitaminnya. Karena itu kanker bisa “dibantai” dengan rutin mengkonsumsi buah ini.
  7. Merawat Kesehatan Mata. Dalam buah naga terkandung betakaroten, zat ini bagus untuk kesehatan mata dan terkandung juga dalam buah naga. Jadi jangan takut soal urusan pandang memandang kalau sudah rutin konsumsi buah naga.
  8. Multitalentanya Vitamin B3. Kenapa dibilang multi talenta, ya karena Vitamin B3 bisa menyembuhkan asma, batuk, dan, tekanan darah tinggi. Serta yang paling menjadi momok adalah manfaat buah naga jelas bisa “membantai” kolesterol.

Buah yang mulai popular dikalangan masyarakat ini ternnyata menyimpan segudang manfaat buat tubuh kita. jadi tunggu apa lagi konsumsi buah naga untuk menjaga kesehatan tubuh kita. [YuQe – WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya