YouTube segera Merilis Fitur Baru “Pin” dan “Love”

Share:

YouTube segera Merilis Fitur Baru “Pin” dan “Love” pada bagian kolom komentar yang terdapat dibawah video yang tonton. Tim Youtube sangat mengapresiasi para pengguna youtube maka dari itu karena maraknya kata-kata yang tidak pantas dan cibiran kasar yang ditulis pada kolom komentar. Berbekal itulah team Youtube akan segera merilis tanda Pin dan Love yang mampu menaikan rating video anda.

Menurut CEO Susan Wojcicki, tiga visi utama YouTube yaitu komunitas (community), kreasi (creation), dan ambisi kreatif (creative ambition) atau yang kerap disebut The Three Cs. Dan salah satu hal yang dianggap dapat menghalangi visi tersebut adalah dengan adanya penyebaran cacian, cibiran dan komentar kasar di YouTube. Oleh karena itu, pihak YouTube selain menyediakan fitur filter komentar, juga menghadirkan dua fitur tambahan yaitu “Pin” dan “Love”.

Mungkin salah satu fitur ini sudah tidak asing lasi yaitu “pin”, yang sudah lebih dulu ada pada Twitter dengan nama pin a tweet. Fungsi dari fitur ini yaitu memungkinkan pengguna menaruh komentar positif di kolom teratas. YouTube berharap komentar positif yang diletakan YouTuber di kolom teratas bisa menginspirasi netizen lain untuk berkomentar serupa, seperti dilaporkan Mashable dan dihimpun KompasTekno, Minggu (6/11/16).

Disamping itu fitur “pin”, YouTube juga menghadirkan fitur lain yaitu “love” atau pilihan ikon hati pada kolom komentar. Sebelumnya pada kolom komentar hanya ada pilihan like (suka) dan dislike (tak suka). Ikon hati dimaksudkan agar bisa menambah nuansa positif pada kolom komentar.

Bagi anda yang berprofesi sebagai Youtuber disarankan untuk menguplad video yang tidak mengandung sara dan uploadlah video yang positif karena itu akan sangat berpengaruh untuk penghasilan anda. Memang penambahan fitur pada kolom komentar tersebut masih dalam bentuk uji coba. Belum jelas kapan YouTube akan merilisnya secara massal, Namun dipastikan segera dirilis dalam waktu dekat ini. [muvus –wartasolo.com]


Share:

Berita Lainnya