Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan Serta Kecantikan Wajah

Share:

Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan Serta Kecantikan Wajah. Strawberry adalah salah satu buah yang memiliki tampilan menarik sehingga selalu cocok dijadikan garnish pada minuman atau aneka hidangan penutup sebagai pencuci mulut. Tapi dibalik tampilannya yang begitu memikat dan rasanya yang segar, buah strawberry juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat buah strawberry untuk kesehatan tubuh sangatlah beragam karena kandungan vitamin di dalamnya sangat berlimpah, tidak kalah dengan buah-buahan lainnya. Begitu pula segudang manfaat kecantikan yang sering dimanfaatkan bagi kaum hawa untuk memaksimalkan penampilan fisiknya

Kandungan Buah Strawberry

Buah strawberry mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, diantaranya adalah vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, protein dan mineral. Ada pula nutrisi lain yang terdapat dalam buah strawberry seperti mangan, potassium, magnesium dan lain sebagainya. Kandungan-kandungan alami tersebut tentu saja bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan kesehatan tubuh. Beberapa kandungan tadi juga dibutuhkan kulit guna menjaga kecantikan dan menutrisinya dari dalam sehingga tampak lebih cantik alami dan juga mempesona.

Baca Juga:

Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Buah Semangka Bagi Tubuh Kita

Manfaat untuk Kesehatan

Berdasarkan beberapa kandungan alami yang sudah disebutkan tadi, berikut ini manfaat buah strawberry bagi kesehatan yang perlu anda ketahui, diantaranya:

  1. Mencegah anemia. Buah strawberry mengandung zat besi yang cocok untuk membantu menambah sel darah merah.
  2. Membersihkan gigi. Strawberry mengandung bahan alami yang bisa membersihkan tanda-tanda adanya karang gigi dengan cara menggosoknya secara perlahan dan dilakukan rutin.
  3. Mencegah tekanan darah tinggi. Strawberry kaya akan potassium dan zat besi sehingga mampu menekan tekanan darah tinggi dan menjaganya agar tetap stabil.
  4. Strawberry juga berkhasiat untuk mencegah penyakit jantung karena kaya akan anti oksidan yang mampu mengurangi kadar kolesterol jahat sekaligus menyeimbangkan tekanan darah sehingga hal tersebut dapat meminimalisir adanya kemungkinan seseorang terserang penyakit jantung.
  5. Bahkan strawberry juga diyakini dapat membantu penanganan terhadap penyakit kanker. Hal ini disebabkan karena strawberry memiliki asam ellagic yang dipercaya dapat membantu mengatasi adanya sel-sel kanker dalam tubuh.

Manfaat untuk Kecantikan

Sedangkan untuk soal kecantikan, buah strawberry juga mempunyai segudang manfaat yang tidak kalah menarik untuk mempercantik kulit wajah. Khasiat alami buah strawberry seringkali dimanfaatkan untuk kebutuhan kecantikan kulit dengan mengolahnya menjadi masker alami. Beberapa manfaat buah strawberry untuk kecantikan antara lain:

  1. Mengangkat sel kulit mati. Buah strawberry mengandung asam salisilat dan asam alpha-hidroxic yang dapat mengangkat penumpukan sel kulit mati.
  2. Mencerahkan kulit. Strawberry kaya akan vitamin C yang dikenal sebagai pencerah kulit alami.
  3. Membersihkan wajah. Kandungan bahan alami dalam buah strawberry dapat digunakan sebagai scrub pada wajah karena dapat membersihkan kulit secara optimal.
  4. Mencegah jerawat. Anti oksidan dan vitamin dalam buah strawberry dapat mengatasi masalah kulit berminyak dan mencegah jerawat.
  5. Mengencangkan dan menghaluskan kulit. Buah strawberry mampu mengatasi tanda-tanda penuaan dini dnegan membantu menghasilkan kulit yang kencang, halus dan terhindar dari kerutan.

Ulasan diatas merupakan manfaat dari buah strawberry, selalu konsumsi strawberry setiap hari untuk mendapatkan khasiatnya. Jika digunakan sebagai masker banyak manfaat yang bisa kita dapatkan tapi jangan malas bila kita mendapatkan manfaat secepat produk pabrikan. Tapi strawberry manfaatnya untuk jangka panjang. [YuQe – WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya