Manfaat Buah Nanas Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Share:

Manfaat Buah Nanas Untuk Kecantikan Dan Kesehatan. Nanas merupakan buah yang memiliki rasa yang sangat enak, Selain itu, manfaat buah nanas juga banyak. Nanas memiliki bentuk yang unik dimana dagingnya diselimuti oleh duri-duri serta diatasnya terdapat mahkota yang juga berupa duri. Walaupun banyak durinya, nanas memiliki warna kuning cerah yang cukup memikat. Buah yang satu ini memang memiliki rasa yang segar. Dibalik rasanya yang segar dan warnanya yang memikat, nanas memiliki manfaat yang sangat luar biasa yang berguna bagi tubuh kita. Nanas memiliki manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Bahkan setelah dibuat jus, manfaat jus nanas juga sangat banyak. Berikut manfaat dari buah nanas yang bisa kita dapatkan.

Baca Juga:

Apel Bermanfaat Untuk Menyembuhkan Penyakit Jantung

Tampil Sehat Dengan Konsumsi Buah Anggur

Manfaat yang pertama adalah bagi kesehatan,

  • Nanas dapat memperlancar pencernaan. Nanas mengandung serat yang sangat kaya, sangat baik untuk pencernaan Anda. Tidak hanya itu saja, nanas juga bermanfaat untuk mengatasi flu dan juga demam. Manfaat nanas muda ataupun nanas tua sangat banyak untuk kesehatan Anda.
  • Nanas dapat menjaga kesehatan gigi Anda. Seperti yang Anda tahu, nanas memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C. Dengan kandungan ini nanas dapat membantu mencegah plak gigi ataupun mencegah timbulnya rasa nyeri.
  • Nanas dapat dimanfaatkan sebagai obat peradangan kulit. Jika Anda memiliki masalah kulit seperti kulit mengelupas ataupun bersisik, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan parutan nanas. Setelah berbentuk jus, gunakan untuk ditempelkan pada kulit Anda yang bermasalah. Manfaat jus nanas ini sangat baik mengobati masalah kulit bersisik ataupun mengelupas tersebut.
  • Nanas dapat menghaluskan kulit, ini karena kandungan air yang ada didalam buah nanas.
  • Nanas dapat mengatasi perut kembung, buah nanas dipercaya dapat meredakan kembung pada perut.
  • Buah nanas dapat digunakan sebagai obat asam urat. Untuk mengatasi asam urat, gunakan nanas muda. Manfaat nanas muda ini telah banyak dibuktikan untuk mengatasi masalah penyakit asam urat.
  • Nanas bermanfaat untuk menyuburkan rambut. Ini karena nanas memiliki kandungan senyawa cysteine yang dapat menyuburkan rambut serta menunda penuaan dini.
  • Buah nanas dapat meredakan masalah radang tenggorokan. Kandungan vitamin C yang ada dalam buah ini dipercaya dapat mengatasi atau meredakan masalah radang tenggorokan. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membuat jus dari buah nanas. Cukup dengan meminum jus buah nanas maka radang tenggorokan Anda dapat teratasi. Manfaat jus nanas ternyata tidak hanya dapat menghilangkan dahaga saja tetapi juga dapat mengatasi radang tenggorokan.
  • Dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Ini karena nanas juga memiliki kandungan asam amino yang tinggi.
  • Nanas dapat membantu menurunkan tekanan darah. Kandungan kalium dalam nanas dapat bermanfaat bagi penderita darah tinggi.
  • Anda dapat membantu menurunkan berat badan. Nanas memiliki kandungan enzim yang baik dimanfaatkan dalam program diet. Banyak sekali manfaat nanas muda dan manfaat nanas tua yang dapat Anda manfaatkan.
  • Nanas juga dapat mengatasi masalah ketombe dengan baik.
  • Nanas dapat meningkatkan kualitas sper-ma bagi para pria.
  • Manfaat lain buah nanas yaitu dapat membantu dalam pertumbuhan tulang.

Ternyata dibalik rasanya yang enak dan segar, nanas memiliki banyak sekali manfaat yang dapat Anda manfaatkan. Baik dalam dunia kesehatan ataupun kecantikan, nanas memiliki banyak manfaat. Jangan ragu-ragu untuk mengkonsumsi buah nanas. Semoga ulasan diatas bermanfaat. [YuQe – WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya