Tips Memutihkan Gigi Cepat Dan Alami

Share:

Tips Memutihkan Gigi Cepat Dan Alami. Gigi menjadi putih karena adanya lapisan email gigi. Jika lapisan email gigi ini rusak, maka akan berubah warna menjadi kuning. Biasanya penyebab gigi kuning ini karena melakukan perawatan yang tidak tepat. Makanan ataupun minuman yang terlalu panas atau dingin juga dapat menyebabkan email gigi menjadi rusak, serta menguning. Sehingga perlu adanya pengetahuan cara memutihkan gigi dengan cepat dan permanen. Untuk melakukan perawatan gigi, banyak orang akan mendatangi dokter gigi dan membayar biaya perawatan yang sangat mahal. Sebenarnya ada cara lain yang dapat membuat memutihkan gigi dengan cepat dan permanen secara alami, yang dapat dilakukan sendiri di rumah. Beberapa makanan juga dapat menjadikan gigi menguning, sehingga di sarankan untuk tidak menggosok gigi sehabis makan, karena akan memperparah rusaknya email gigi. Sebelum mengetahui apa saja yang bisa dilakukan untuk memutihkan gigi secara cepat dan permanen, akan lebih baik jika anda mengetahui terlebih dulu penyebabnya. Diantaranya yaitu :

  • Tidak pernah, atau jarang menggosok gigi, serta cara menggosok gigi yang salah. Menggosok gigi yang tepat adalah dengan menggerakkan sikat gigi dari atas ke bawah bukan menyamping.
  • Seseorang yang merokok lebih memiliki resiko terkena gigi kuning, selain rokok, teh dan kopi juga menjadi penyebab gigi kuning karena terdapat zat warna yang bisa menimbulkan plak.
  • Terlalu sering meminum suplemen, minuman instan dan minuman penambah energi. Karena di dalamnya terkandung zat yang menyebabkan gigi menguning.

Baca Juga:

Ampuh Atasi Sakit Gigi Dengan Obat Alami

Bahaya Penggunaan Behel Mulai Dari Karang Gigi Sampai HIV

cara memutihkan gigi secara alami cepat dan permanen

Backing Soda

Menggosok gigi dengan menggunakan backing soda mempunyai fungsi untuk membasmi noda pada gigi. Cara pemakainnyacukup mudah dengan mengoleskan backing soda selama 3-6 menit, kemudian menggosok gigi cara biasa, yang terakhir bilas dengan menggunakan air yang bersih.

Lemon

Lemon mempunyai fungsi sebagai pemutih gigi, karena di dalam buah lemon mengandung asam nitrat. Cara memutihkan gigi dengan cepat dan permanen menggunakan lemon yaitu dengan memotong buah Lemon, dan mengoleskannya pada gigi. Dapat juga dilakukan untuk berkumur sampai dengan bersih.

Apel

Termasuk didalam buah yang mempunyai serat yang tinggi, sehingga buah Apel sangat berguna sebagai cara memutihkan gigi dengan cepat dan pemanen. Cara sangat mudah sekali, yaitu dengan memakan buah apel secara langsung, setelah makan.

Cengkeh

Cengkeh adalah salah satu bahan untuk pembuatan rokok. Namun jika tanpa dibarengkan dengan tembakau, cengkeh dapat dimanfaatkan untuk membersihkan gigi yang menguning. Sehingga cengkeh dapat digunakan sebagai cara memutihkan gigi dengan cepat dan permanen.

Garam dan Jeruk Nipis

Cara memutihkan gigi dengan cepat dan permanen dapat juga dilakukan dengan menggunakan garam yang dicampur dengan jeruk nipis. Untuk membuat hasil yang maksimal, memilih jeruk nipis yang sudah matang. Cara penggunaanya dengan memeras air jeruk nipis, lalu mencampurkan dengan garam, dan gunakan untuk menggosok gigi, cukup mudah bukan.

Permen Karet

Mengunyah permen karet juga dapat digunakan sebagai cara memutihkan gigi dengan cepat dan permanen. Bagi anda yang mempunyai kebiasaan mengunyah permen karet berbanggalah. Karena dengan mengunyah akan membersihkan sisa makanan yang terdapat di gigi, dan mengharumkan bau mulut. Bahkan sekarang sudah tersedia beberapa merk permen karet yang memang khusus difungsikan untuk membantu memutihkan gigi dan menghilankan bau mulut. Akan tetapi permen karet tidak disarankan untuk gigi yang berbehel, karena dapat merusak gigi yang berbehel.

Keju dan Susu

Keju dan susu merupakan produk yang hampir sama hanya bedanya keju merupakan bahan turunan dari susu. Kedua bahan makanan ini kaya akan kalsium dan vitamin D dan K yang berfungsi untuk menguatkan gigi dan membantu menguatkan email. Jadi mulai sekarang rajinlah mengkonsumsi susu atau keju.

Kulit Pisang

Tidak Cuma buahnya saja yang kaya akan manfaat, kulit pisang ternyata mampu memutihkan gigi.  Selain buahnya yang sangat bermanfaat bagi pencernaan dan tubuh kulitnya pun dapat untuk membersihkan noda dalam hal ini plak kuning yang terjadi pada gigi. Caranya cukup mudah, hanya dengan menggosokkan kulit pisang selama beberapa menit 2-3 menit pada gigi yang kuning lalu bersih dengan menggosok gigi deh.

Demikian tadi cara memutihkan gigi yang wajib anda coba. Disamping biayanya terjangkau untuk hasilnya tidakperlu diragukan. Semoga tips diatas bermanfaat. [YuQe – WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya